Bruno Smith saat jalani tes medis di Arema FC
Bruno Smith saat jalani tes medis di Arema FC. (instagram/aremafcofficial)

Pemain baru Arema FC, Bruno Smith terdiagnosa positif Covid-19, padahal pemain baru Arema FC asal Brasil tersebut telah menjalani latihan bersama pemain Arema FC yang lain.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh dokter tim Arema FC, dr. Nanang Triwahyudi, hasil tes swab Bruno Smith yang dilakukan pada hari Selasa lalu terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum didiagnosa positif Covid-19, Bruno Smith telah melakoni latihan bersama pemain Arema FC yang lain sejak pemain tersebut datang dari Brasil.

Para pemain Arema FC dan semua tim yang pernah kontak dengan Bruno Smith akan menjalani tes serologi lagi di hari Jumat (8/10) besok.

Bruno Smith sendiri saat ini kondisinya dilaporkan dalam kondisi sehat dan stabil.

Dan demi kebaikan bersama agar virus tidak menyebar seara cepat ke anggota tim yang lain, Bruno Smith telah menjalani isolasi mandiri selama 10-14 hari di safe house yang telah disediakan oleh Arema FC.

Arema FC sendiri merahasiakan lokasi safe house yang telah disediakan ini.

Virus Covid-19 Bruno Smith Tidak Infeksius

Dokter tim Arema FC menduga jika Bruno telah tertular virus Covid-19 ini dari negara asalnya.

Dan karena ada riwayat pernah terpapar virus Covid-19 sebelumnya, maka kemungkinan virus Covid-19 Bruno sudah tidak infeksius atau sisa dari infeksi sebelumnya.

Meskipun tidak infeksius, namun Arema FC akan tetap melakukan tracing terhadap semua orang yang telah melakukan kontak dengan Bruno Smith.

Hasil tracing sementara menunjukkan jika ada enam orang dari pemain dan official yang memiliki kontak erat dengan Bruno Smith sebelum playmaker baru Arema FC tersebut terindikasi terkena virus covid-19.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here