David Moyes Dipecat Sebagai Pelatih Manchester United

Akhirnya, David Moyes dipecat sebagai pelatih Manchester United per sore ini waktu Indonesia.

Pemecatan ini seiring memburuknya performa Manchester United di ajang semua laga yang dilakoni The Red Devil asal Inggris ini. Terakhir adalah laga melawan mantan klub David Moyes, Everton, Manchester United dihajar dua gol tanpa balas, yang berakibat tertutupnya peluan Manchester United untuk berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Dalam akun Twitter Manchester United tertulis bahwa Manchester United ingin mengucapkan Terima Kasih atas Segala Kerja Keras, Kejujuran dan Integritas yang telah Ia junjung tinggi selama Melatih MU.

Pemecatan David Moyes ini menurut rumor yang beredar berasal dari kalangan keluarga Glazer selaku pemilik klub. Mereka menilai, gelontoran dana besar yang sudah dikeluarkan manajemen MU tidak sebanding dengan prestasi yang dicapai Moyes. Marouane Fellaini dari Everton dan Juan Mata dari Chelsea serta perpanjangan kontrak Wayne Rooney yang menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Inggris adalah beberapa pemain yang memakan banyak dana tersebut.
Faktor lainnya adalah, David Moyes saat ini telah tidak mendapatkan dukungan dari para pemainnya, hal ini diindikasikan dengan akan hengkangnya bomber masa depan Manchester United Danny Welbeck di musim depan.