Debut Van Gaal di EPL, Manchester United Dikalahkan Swansea

Diluar prediksi dan perkiraan semua pecinta sepak bola, Manchester United secara mengejutkan dikalahkan Swansea di Old Trafford di laga pembuka Premiere League 2014/2015.

Pada pertandingan Manchester United vs Swansea ini, Van Gaal menurunkan skuad terbaiknya dengan memasang duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez di lini depan untuk mendobrak pertahanan Swansea.

Dengan skuad terbaiknya ini, Manchester United mampu mendominasi permainan, namun lini belakang Swansea yang tampil disiplin mampu mematahkan setiap serangan yang dibangun oleh para pemain Manchester United.

Swansea akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-28 setelah usaha keras Gylfi Sigurdsson yang memberikan umpan kepada pemain asal Korea Selatan Ki Sung-Yeung yang langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau oleh David De Gea.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan lewat go indah Wayne Rooney di babak kedua pada menit ke-53. Phil Jones yang berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok Juan Mata. Namun, bola justru mengarah ke Rooney yang berdiri di belakang Jones. Dengan sigap, Rooney melepaskan tendangan salto yang membuat kiper Lukasz Fabianski terkecoh.

Namun kedudukan imbang tersebut tak bertahan lama. Skuad Setan Merah harus menahan malu dihadapan puluhan ribu fans setianya setelah Swansea mampu membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 melalui gol Gylfi Sigurdsson.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Swansea atas Manchester United ini bertahan sampai dengan wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua pertandingan Manchester United vs Swansea ini.

Berikut susuan pemain Manchester United vs Swansea:

MU: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 42-Tyler Blackett, 8-Juan Mata, 18-Ashley Young, 21-Ander Herrera (Marouane Fellaini 67), 24-Darren Fletcher, 35-Jesse Lingard (Januzaj 23), 10-Wayne Rooney, 14-Javier Hernandez (Nani 46)
Manajer: Louis van Gaal

Swansea: 1-Lukasz Fabianski, 2-Jordi Amat, 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 4-Ki Sung-Yeung, 8-Jonjo Shelvey, 12-Nathan Dyer (Montero67), 15-Wayne Routledge, 23-Gylfi Sigurdsson, 10-Wilfried Bony (Gomis 77)
Manajer: Garry Monk

Wasit: Mike Dean