Diminati Klub Papan Atas Liga Jerman, Egy Maulana Vikri Pilih Fokus Untuk Timnas Dulu

Impian Egy Maulana Vikri untuk bermain di Liga Eropa sepertinya hanya tinggal menunggu saja, hal ini tak lepas dari adanya informasi yang menyebutkan bahwa ada klub papan atas Liga Jerman yang tertarik untuk merekrut bintang Timnas U-19 tersebut.

Bahkan klub asal Jerman yang masih dirahasiakan namanya ini telah menawarkan gaji sebesar 7-8 ribu dollar AS (sekitar Rp 94-95 juta) per bulan kepada Egy, itupun masih akan ditambah dengan tunjangan fasilitas berupa mobil dan apartemen.

Namun karena Egy saat ini masih berumur 17 tahun dan syarat mutlak untuk bermain di Eropa harus berumur 18 tahun, klub Liga Jerman tersebut meminta Egy untuk bermain terlebih dahulu di klub Thailand selama satu tahun.

“Egy masih 17 tahun. Untuk menuju 18 tahun, Egy harus bemain di Thailand setelah itu baru bermain di kasta tertinggi Liga Jerman. Kebetulan, agensinya di Thailand dan Jerman. Itu sesuai permintaan agen dan langsung dari pemilik klub itu.” ungkap ayah angkat Egy, Subagja Suihan, seperti yang dilansir oleh Kompas.com (26/10/2017).

Lalu bagaimanakah tanggapan Egy Maulana Vikri mendapati tawaran yang cukup menggiurkan tersebut?

Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 tersebut ternyata enggan menanggapi rumor adanya tawaran tersebut.

Egy Maulana Vikri saat ini mengaku lebih memilih fokus dengan Timnas U-19 Indonesia untuk bertanding di babak Kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan.

“Saya tidak mau berkomentar (soal ketertarikan klub Jerman dan Portugal), fokus di timnas dulu. Saya tidak mau pikir lain-lain, nanti (konsentrasi) saya (saat) main terganggu,” ujar Egy seperti yang dilansir oleh Kompas.com (27/10/2017).

Selain klub papan atas Liga Jerman tersebut, Egy Maulana Vikri kabarnya juga diminati oleh beberapa klub asal Spanyol, seperti Real Madrid, Getafe dan Espanyol.
Selain itu klub papan atas asal Portugal, Benfica, juga dikabarkan tertarik dengan bakat bintang Timnas U-19 tersebut.

[egymaulana]