Setelah Cetak Gol Fenomenal, Terens Puhiri Akan Segera Bergabung Dengan Klub Brasil

Nama Terens Puhiri kini telah dikenal di seluruh dunia berkat gol berkualitasnya ke gawang Mitra Kukar yang mengandalkan kecepatan berlarinya menjadi viral di dunia nyata dan maya.

Gol yang dicetak oleh pemain muda Borneo FC ke gawang Mitra Kukar tersebut turut mengantarkan kemenangan telak Borneo FC dengan skor 4-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Setelah mencetak gol fenomenal tersebut, Terens Puhiri dikabarkan akan segera bergabung dengan salah satu klub Brasil, Cruzeiro.

Pemain yang mengidolakan Kapten Tim Nasional Indonesia, Boaz Solossa tersebut akan berangkat ke Brasil seusai kompetisi Liga 1 berakhir pada 12 November 2017 mendatang.

Seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (26/10/2017), Terens Puhiri akan berangkat ke Brasil dengan ditemani oleh empat pemain muda lainnya ke Cruzeiro.

“Mereka akan berlatih selama empat bulan di Cruzeiro,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Aman.

Meskipun diakui oleh Nabil jika biaya yang dibutuhkan untuk memberangkatkan pemain-pemain muda andalannya tersebut ke Brasil cukup besar, namun Presiden Borneo FC tersebut mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut karena para pemainnya akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

“Jadi itu tawaran dari Jaino Matos dan Barbosa, dan kami setuju karena ini juga menjadi pengalaman berharga bagi para pemain kami. Kami bayar karena di sana juga dapat fasilitas,” kata Nabil.

Dengan kualitas dan kecepatan yang telah dimiliki oleh Terens Puhiri saat ini, bukan tak mungkin sepulangnya melakukan latihan dari Brasil, pemain muda Borneo FC ini akan dapat menjelma sebagai pemain yang paling menakutkan di Liga 1 Indonesia kompetisi mendatang.