Foto Osvaldo Haay
Foto Osvaldo Haay

Final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019 tak hanya akan memperebutkan medali emas saja, tetapi juga akan memperebutkan gelar top skor.

Perebutan gelar top skor akan diperebutkan oleh dua pemain berbeda negara, yaitu Osvaldo Haay dari Indonesia dan juga penyerang Vietnam, Ha Duch Chinh.

Baik Osvaldo Haay maupun Ha Duch Chinh saat ini sama-sama mengkoleksi 8 gol bagi Timnas masing-masing.

Di pertandingan final SEA Games antara Indonesia Vs Vietnam yang akan digelar besok tentu akan menjadi pertarungan tersendiri bagi dua penyerang tajam berbeda negara ini.

Mampukah Osvaldo Haay menjadi top skor SEA Games 2019 dan membawa Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019?

Jadi Top Skor, Osvaldo Haay bukan seorang striker

Penyerang Timnas Indonesia yang saat ini menjadi top skor di SEA Games ini bukanlah seorang penyerang murni.

Osvaldo Haay adalah sosok gelandang serang di tim yang dibelanya saat ini, Persebaya Surabaya, namun karena keterbatasan stok striker di Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri pun menempatkan Osvaldo Haay sebagai striker Timnas Indonesia U22.

Keputusan Indra Sjafri menempatkan Osvaldo Haay sebaai striker Timnas Indonesia ini sangat tepat. Dengan kecepatan dan skill individu yang baik, Osvaldo Haay mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Terlebih lagi, Osvaldo Haay juga ditopang oleh rekan-rekannya yang memiliki kecepatan dan skill di atas rata-rata seperti Evan Dimas, Zulfiandi, Egy Maulana Vikri, Abimanyu, Witan Sulaiman dan juga Saddil Ramdhani.