Hebat, Ternyata Ini Target Utama Indra Sjafri Bersama Timnas U-19

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan terakhir di Lembang sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sendiri mengaku memilih daerah Lembang untuk tempat latihan terakhir Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan karena Lembang memiliki suhu udara yang dianggap tidak berbeda jauh dengan suhu Korea Selatan.

Meskipun segala persiapan Timnas U-19 ini telah dilakukan secara matang dan siap untuk memetik hasil maksimal, namun seperti yang dilansir oleh Kompas.com (24/10/2017), Indra Sjafri tak mau jika anak asuhnya dibebani target terus menerus, karena pelatih berusia 58 tahun tersebut mengaku telah memiliki target sendiri yang tak kalah pentingnya.

“Jangan main target-target terus. Target saya membangun tim ini dan juga menyiapkan generasi-generasi penerus, itu jauh yang lebih penting. Jangan main target menang terus, tetapi bagaimana dia tertata rapi dengan beberapa pemain dan bisa jadi pemain-pemain senior yang lebih baik,” ungkap pelatih Timnas U-19 yang juga pernah menjadi pelatih Bali United tersebut.

Keikutsertaan Timnas U-19 Indonesia di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 ini sebenarnya tidak berarti banyak selain untuk lebih melihat kualitas permainan Timnas secara keseluruhan, karena sebenarnya skuat Timnas U-19 Indonesia yang berjuluk Garuda Nusantara ini telah menggenggam satu tiket lolos ke babak final Piala Asia U-19 2018 nanti.