Tiga Negara Ini Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia Selama Bulan November

Induk sepak bola seluruh Indonesia, PSSI akhirnya merilis negara-negara yang akan menjadi lawan uji coba untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas U-23 Indonesia.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (24/10/2017) laga uji coba yang digelar untuk Timnas senior dan Timnas U-23 ini akan dilangsungkan pada tanggal 18-25 November 2017 dan akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

PSSI menjadwalkan dua negara berbeda akan didatangkan untuk meladeni Timnas U-23 Indonesia, sedangkan untuk Timnas senior, PSSI hanya menjadwalkan mengundang satu negara saja.

Negara-negara yang menjadi lawan Timnas U-23 adalah Timnas U-23 Suriah dan Timnas U-23 Yordania, sedangkan Timnas Guyana akan diundang untuk meladeni Timnas senior.

Bagi Timnas U-23, uji coba ini akan sangat penting karena akan menjadi ajang pembentukan dan evaluasi Timnas U-23 yang akan dipersiapkan untuk terjun ke Asian Games 2018, selain itu lawan-lawan yang berasal dari Asia Barat tersebut merupakan lawan-lawan yang cukup tangguh, karena kedua timnas tersebut telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018.

“Uji coba timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Bagi Timnas senior, laga melawan Timnas Guyana ini akan menjadi laga uji coba yang keenam sepanjang tahun 2017 dan sepanjang era kepelatihan Luis Milla. Sebelumnya Timnas Indonesia telah menghadapi Myanmar, Kamboja, Puerto Riko, Fiji dan Kamboja.
Dari lima kali laga uji coba yang telah dilakukan tersebut, Timnas Indonesia meraih hasil satu kali kalah, dua kali seri dan dua kali menang.