Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto yang saat ini memperkuat tim Manor Racing tidak bisa melanjutkan balap di GP Rusia yang digelar di Sirkuit Sochi pada hari Minggu kemarin (1/5/2016).

Rio Haryanto sebenarnya menjalani start yang bagus di GP Rusia yang disaksikan langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin tersebut, di tikungan pertama yang merupakan tikungan rawan bagi para pembalap, tidak ada kecelakaan berarti yang harus membuat pembalap keluar lintasan dan balapan. Namun celaka datang saat berada di tikungan kedua.

Ditabrak pembalap Force India, Nico Hulkenberg

Rio Haryanto yang berada di lintasan bagian luar ditabrak oleh pembalap Force India, Nico Hulkenberg yang melintir akibat ditabrak oleh pembalap Haas, Esteban Gutierez.

Rio mengaku tak dapat menghindari tabrakan karena di samping kirinya juga terdapat pembalap lain.

Start Terbaik

Rio Haryanto mampu menjalani start yang sangat baik di Sirkuit Sochi Rusia. Start dari posisi 21, Rio Haryanto berhasil naik beberapa tingkat sebelum masuk di tikungan ke dua dan terlibat tabrakan dengan Nico Hulkenberg yang akhirnya membuatnya tak dapat melanjutkan lomba

“Saya berhasil naik beberapa posisi, namun ketika saya masuk ke tikungan dua ada banyak mobil bertarung dan Hulkenberg dari Force India melintir, tapi saya tak bisa ke mana-mana.”

“Ada kontak di sisi mobil dan cukup parah, yang artinya saya harus berhenti. Setelah hari-hari yang bagus, mengecewakan harus mengakhiri akhir pekan dengan cara seperti ini.”

Dalam balap Formula 1 di Sirkuit Sochi yang berlangsung Minggu kemarin (1/5/2016), Nico Rosberg berhasil memenangkan lomba diikuti oleh Hamilton dan Raikonnen.