Ini Prestasi Lionel Messi Yang Antar Raih Penghargaan Ballon d Or 2019

foto lionel messi - barcelona
foto lionel messi - barcelona

Megabintang Barcelona yang juga megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi raih trofi Ballon d Or 2019.

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d Or 2019 tersebut setelah berhasil memenangkan suara terbanyak berdasarkan voting yang telah dilakukan.

Penyerang Barcelona berusia 32 tahun tersebut mengungguli perolehan suara Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Prestasi Lionel Messi tahun 2018-2019

Perolehan Lionel Messi meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia 2019 tersebut dianggap sangat tepat, karena kontribusi Lionel Messi terhadap klub yang dibelanya sangat besar.

Sepanjang tahun 2018-2019, Lionel Messi telah menorehkan beberapa prestasi berikut bersama Barcelona, diantaranya adalah:

  • Mengantar Barelona juara Liga Spanyol
  • Mengantar Barcelona juara Piala Super Spanyol 2019/2019
  • Top Skor Liga Spanyol 2018/2019
  • Top Skor Liga Champions 2018/2019
  • Peraih Sepatu Emas Eropa
  • Pemain Terbaik versi FIFA

Perolehan Ballon d Or Lionel Messi saat ini telah mengungguli Cristiano Ronaldo yang merupakan rival terdekatnya dalam 10 tahun terakhir ini.
Dalam 10 tahun terakhir Lionel Messi telah meraih 6 penghargaan Ballon d Or, sementara Cristiano Ronaldo telah meraih 4 penghargaan Ballon d Or.

Pemain Terbaik Wanita

Selain menganugerahkan gelar Pemain Terbaik Pria 2019, Ballon d’Or juga meberikan penghargaan gelar Pemain Terbaik Wanita 2019.

Ballon d’Or Feminin untuk Pemain Terbaik Wanita, Kopa Trophy untuk pemain di bawah 21 tahun, serta Yashin Trophy untuk penghargaan sebagai kiper terbaik.

Ballon d’Or Feminin jatuh kepada Megan Rapinoe (Reign FC, AS), Kopa Trophy diberikan untuk Matthijs de Ligt (Ajax/Juventus, Belanda), sedangkan Yashin Trophy menjadi milik Alisson Becker (Liverpool, Brasil).