jadwal arema fc vs persija jakarta
jadwal arema fc vs persija jakarta

Jadwal Arema mengalami perubahan yang cukup signifikan. Jadwal Arema FC yang terbaru mengharuskan klub berjuluk Singo Edan tersebut harus bersua dengan tim besar ibukota, Persija Jakarta.

Padahal dalam jadwal Arema FC sebelumnya, tim kebanggaan arek-arek Malang tersebut akan berjumpa dengan Bhayangkara FC pada hari Jumat (2/10/2020) mendatang.

Namun jadwal pertandingan Bhayangkara FC Vs Arema FC dibatalkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 dan diganti dengan melawan Persija Jakarta.

Jadwal Arema FC Vs Persija Jakarta akan digelar pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020 mendatang.

Melalui surat keputusan nomor 379/LIB-KOM/IX/2020, perubahan jadwal Arema FC ini diakibatkan karena beberapa klub belum menentukan home base mereka.

Perubahan jadwal ini muncul disertai dengan surat pernyataan nomor 379/LIB-KOM/IX/2020,

“Padatnya jadwal pertandingan serta perubahan home base beberapa klub di antaranya Persebaya yang belum menentukan home basenya, perubahan home base Madura ke Pamekasan, Persipura ke Kanjuruhan, Bhayangkara FC ke Kelapa Dua Sport Center Tangerang, berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” inti dari surat PT LIB seperti yang dilansir oleh Madura.Tribunnews.com

Melihat surat keputusan yang dikeluarkan oleh PT LIB tersebut, dapat dipastikan jika perubahan jadwal Arema FC tidak hanya pada pertandingan perdana mereka melawan Bhayangkara FC saja, tetapi juga jadwal pertandingan saat menghadapi Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura dan juga Madura United.

Perubahan jadwal terbaru Arema FC ini memang sedikit menguntungkan bagi klub berlogo kepala singa ini, karena pertandingan perdana yang seharusnya dilakukan di kandang lawan berganti menjadi dilakukan di kandang Arema FC sendiri.

Namun perubahan jadwal ini juga membuat Arema FC mau tidak mau harus mengubah strategi berlatih mereka, dari sebelumnya fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC berubah dengan fokus strategi untuk menghadapi Persija Jakarta.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengakui jika perubahan jadwal dan lawan, mengharuskan Arema FC melakukan beberapa perubahan.

“Ya yang pasti sekarang kami fokus mempersiapkan tim menghadapi Persija. Taktik apa yang harus kami lakukan, itu akan terus kami persiapkan dalam latihan beberapa hari ke depan,” ungkap asisten pelatih yang juga mantan pemain belakang Arema tersebut.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here