foto Manchester United Vs Manchester City
foto Manchester United Vs Manchester City

Hasil pertandingan derbi Manchesterantara Manchester United Vs Manchester City di pekan ke-16 Premier League pada hari Minggu (10/12/2017) dimenangi Manchester City dengan skor 2-1.

Dua gol Manchester City masing-masing dicetak oleh David Silva dan Nicolas Otamendi, sedangkan gol balasan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford yang merupakan markas Manchester United tersebut, seperti yang dilansir oleh Premierleague.com (10/12/2017), Manchester City memang mengusai jalannya pertandingan.

Manchester City berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai 64,8% penguasaan bola dan berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang David De Gea sebanyak 14 tembakan meskipun hanya separuhnya saja yang tepat ke sasaran.

Namun meskipun Manchester City menguasai penguasaan bola, dua gol yang terjadi bukanlah murni dari kerjasama tim klub berjuluk The Citizens tersebut, melainkan karena adanya kesalahan pemain depan Manchester United yang berusaha ikut menjaga pertahanan timnya, namun sayangnya usaha pemain depan Setan Merah tersebut bisa dikatakan tidak berhasil.

Siapakah pemain depan tersebut?

Dialah Romelu Lukaku.

Di gol pertama Manchester City, Romelu Lukaku yang mengambil inisiatif turun ke belakang barisan pertahanan Manchester United saat Manchester City mendapatkan sepak pojok, gagal menghalau dengan sempurna bola sepak pojok yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne.

Sundulan yang dilakukan oleh Lukaku tersebut mengarah ke penjaga gawang Manchester United yang dijaga oleh David de Gea, namun sayangnya, bola hasil sundulan Lukaku tersebut tepat mengarah ke arah David Silva.

Tanpa ampun David Silva yang tinggal berhadapan dengan David De Gea melepaskan tendangan keras ke arah gawang Manchester United untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Begitu juga proses terjadinya gol kedua Manchester City para pertandingan Manchester United Vs Manchester City yang dicetak oleh Otamendi, juga tak lepas dari peran Lukaku yang turun ke belakang membantu pertahanan Manchester United.

Bermula dari tendangan bebas David Silva, bola yang ditendang Silva mengarah ke Romelu Lukaku yang berdiri di tiang jauh.
Lukakupun kemudian menendang bola tersebut dengan keras dengan maksud agar menjauh dari pertahanan timnya, namun sayang bola tendangan sapuan Lukaku tersebut tidak sempurna dan malah membentur Smalling.

Bola pantulan tersebut dengan cepat disambar oleh Otamendi dan membuat Manchester City unggul dengan skor 2-1 di menit ke-54.

Seperti yang dilansir dari Premierleague.com, dengan kemenangan atas Manchester United ini, Manchester City yang saat ini berada di peringkat pertama klasemen Premier League berhasil unggul 11 angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Manchester City saat ini berhasil mengumpulkan 46 poin dari 15 kali menang dan satu kali seri serta belum pernah kalah sekalipun.

Berita Hasil Pertandingan