Marc Marquez Hanya Ingin Raih Juara Dunia MotoGP 2017 Dengan Usahanya Sendiri

Marc Marquez - repsol honda
Marc Marquez - repsol honda

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez secara tegas akan menolak jika Honda akan melakukan team order dengan meminta Dani Pedrosa untuk mengalah kepada dirinya demi gelar juara dunia MotoGP 2017.

Marc Marquez yang gagal naik podium dan hanya finish di urutan ke-4 di seri GP Malaysia hari Minggu kemarin (29/10/2017), ingin agar gelar juara dunia MotoGP yang akan diraihnya di tahun 2017 ini adalah berkat usahanya sendiri dan bukan dari bantuan pebalap lain.

“Saya tak akan meminta itu (bantuan Pedrosa) karena saya ingin bergantung kepada diri saya sendiri. Team order terbaik adalah untuk Dani menang di Valencia, untuk itu dia akan memberikan 100 persen kemampuannya. Ini adalah sirkuit di mana dia selalu tampil cepat dan dia kemungkinan akan menang. Saya akan mencoba yang terbaik yang saya bisa. Ini bukan berarti saya akan tampil hanya untuk posisi ke-11.” ujar Marc Marquez seperti yang dilansir oleh Bola.com (30/10/2017).

Peluang juara Marc Marquez sendiri memang sangat terbuka lebar. Marquez yang saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara, unggul 21 poin atas dari Andrea Dovizioso yang ada di peringkat ke-2.

Keunggulan 21 poin dari peringkat kedua tersebut membuat Marquez sebenarnya hanya membutuhkan dirinya untuk bisa finish paling tidak di urutan ke-11 untuk bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017.

Namun, meskipun di atas kertas Marc Marquez akan mampu finish di atas urutan ke-11 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia nanti, tetapi jika dirinya tidak hati-hati dan gagal finish bukan tak mungkin gelar juara dunia yang sudah di depan mata akan dapat melayang dan jatuh ke tangan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.