Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Foto Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019
Foto Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019

Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 setelah di MotoGP Thailand, pebalap Honda Racing Club tersebut berhasil finish di posisi pertama.

Gelar juara dunia MotoGP 2019 dan juga gelar juara GP Thailand ini tidak diraih dengan mudah oleh Marc Marquez.

Sejak balapan dimulai, pebalap yang memakai nomor punggung 93 ini harus rela berada di belakang Fabio Quartararo di hampir sepanjang balapan.

Meskipun sebenarnya Marc Marquez hanya butuh 2 poin lebih besar dari Dovizioso, namun Marquez tak rela melepaskan balap GP Thailand 2019 ini begitu saja.

Sepanjang balapan, Marquez selalu menempel ketat Quartararo yang tampil luar biasa di balap GP Thailand 2019.

Namun sayang bagi Quartararo, meskipun hammpir sukses mempertahankan posisinya di depan Marc Marquez, namun di last lap Marquez berhasil mendahului Quartararo.

Fabio Quartararo yang ingin meraih gelar juara MotoGP Thailand 2019 ini berusaha merebut kembali posisi yang dikuasainya sepanjang balapan.

Usaha Quartararo ini nyaris berhasil. Di last corner atau tikungan terakhir, Quartararo berhasil mengambil alih posisi pertama yang dikuasai oleh Marquez.

Namun hal itu tak berlangsung lama, hanya beberapa detik saja, karena begitu keluar dari tikungan terakhir, Marc Marquez berhasil mendahului Quartararo dari sisi dalam dan kembali mengasapi Quartararo untuk memastikan menjadi juara MotoGP Thailand 2019 sekaligus juara dunia MotoGP 2019.