foto Jonathan Bauman - Persib Bandung
foto Jonathan Bauman - Persib Bandung

Kabar perginya Mario Gomez dari tim Arema FC menimbulkan kekhawatiran sendiri di benak para pemain Arema FC dan juga Aremania.

Sebelumnya Mario Gomez secara mengejutkan berpamitan dari Arema FC dan tidak akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi Liga 1 bersama klub berlogo kepala singa asal Malang ini, padahal kompetisi Liga 1 rencananya akan segera digulirkan kembali dan para pemain Arema FC pun telah memulai latihan perdananya pasca kompetisi diliburkan karena COVID-19 pada hari Senin (3/8/2020).

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan jika situasi yang dimaksud oleh Mario Gomez adalah karena pelatih berkebangsaan Argentina tersebut tidak sepakat dengan SKEP 48 dan 53 terbitan PSSI yang berkaitan dengan gaji.

“Intinya dia sampaikan bahwa dia tidak menyalahkan dari Arema, bahwa situasi menjadi seperti ini. Tapi dia tidak bisa melanjutkan lagi,” terang Ruddy di sela mendampingi tim Arema FC berlatih di Stadion Kanjuruhan, senin sore (3/8/2020).

Seperti diketahui, kedatangan Mario Gomez ke Arema FC di awal musim Liga 1 2020 lalu dengan membawa serta Jonathan Bauman.

Mario Gomez yang sebelumnya melatih Persib Bandung dan kemudian pindah ke Arema FC turut membawa Jonathan Bauman yang saat itu menjadi penyerang andalan Persib Bandung ke Arema FC.

Kepergian Mario Gomez dari Arema FC inipun membuat Aremania khawatir jika Jonathan Bauman yang saat ini menjadi penyerang andalan Arema FC kembali mengikuti jejak Mario Gomez untuk meninggalkan Arema FC seperti saat keduanya berada di Persib Bandung lalu.

Satu alasan kuat Bauman akan mengikuti jejak Gomez adalah karena Gomez dan Bauman memiliki agen yang sama. Bahkan asisten pelatih Gomez, Marcos Gonzales juga dalam agen yang sama.

“Dari semua agen itu yang tidak sependapat dengan rumus dari PSSI itu agennya Mario Gomez. Dengan catatan pernyataan dari agen tentu mewakili suara pemain atau pelatih yang ditanganinya. Marcos, Mario Gomez agennya sama, Bauman juga. Garis kesimpulannya, yang mungkin tidak akan berlanjut adalah Marcos, Mario Gomez, dan Bauman,” ungkap Ruddy Widodo seperti yang dilansir oleh Kompas.com.

Jadi dengan demikian bisa disimpulkan jika kemungkinan besar Arema FC akan kehilangan tiga sosok penting di awal bulan Agustus 2020 ini, yaitu Mario Gomez yang telah berpamitan, Marcos Gonzales yang kabarnya juga telah menyerahkan kunci rumah kontrakannya kepada manajemen Arema FC dan yang terakhir adalah Jonathan Bauman yang masih belum ada kabar kepastian di musim ini.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here