Mauricio Pochettino Percaya Mental Menangan Chelsea Sudah Terbentuk

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Mauricio Pochettino, manajer Chelsea percaya jika mental tak mudah menyerah dan memenangkan pertandingan Chelsea sudah terbentuk, hal ini menyusul hasil pertandingan Chelsea Vs Manchester City yang berakhir dramatis dengan skor 4-4.

Di pertandigan sebelumnya, Chelsea yang saat ini berada di papan tengah klasemen Liga Inggris juga berhasil melewati satu pertandingan dramatis lainnya yaitu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1. Kemenangan Chelsea atas Tottenham ini memutus rantai tak terkalahkan Tottenham di Premier League 2023/2024.

Dua pertandingan terakhir dengan hasil dramatis ini membuat Mauricio Pochettino merasa bangga dengan mental bertanding Chelsea.

“Saya sangat bangga dan begitu sangat bahagia,” ungkap Mauricio Pochettino usai pertandingan Chelsea Vs Manchester City seperti yang dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Para pemain pantas mendapatkan pujian karena penampilan luar biasa mereka di malam ini,” lanjut Mauricio Pochettino.

Menurut Mauricio Pochettino pujian kepada pemain ini pantas diberikan kepada para pemain Chelsea karena tim yang dihadapi adalah tim terkuat di Premier League dan bahkan bagi Mauricio Pochettino, Manchester City adalah tim terbaik di dunia.

“Kami menghadapi tim yang bagi saya adalah tim terbaik di dunia. Terlalu banyak keadaan yang terjadi sepanjang pertandingan yang membuat saya sangat bangga, karena cara kami mengatur permainan sangat bagus.” lanjut Mauricio Pochettino dengan bangga.

Mauricio Pochettino yakin, bahwa hasil dari dua pertandingan terakhir ini masih dari awal perjalanan, dan masih butuh perbaikan di tim yang ditanganinya saat ini.

“Tentu saja selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tapi ini adalah sebuah proses. Ini adalah perjalanan di mana kami ingin membangun sebuah proyek dari nol. Pengalaman dan permainan seperti ini sangat penting dan akan meningkatkan banyak pemain dan tim kami, tapi sekarang kami perlu menggunakannya dan menerjemahkannya ke masa depan.

“Kami masih jauh dari apa yang kami inginkan, tapi inilah prosesnya. Itu adalah momen yang berbeda selama periode ini, namun tentu saja performa seperti ini perlu kami manfaatkan di masa depan.” ungkap Pochettino.

Pelatih yang pernah menangani Tottenham Hotspur di tahun 2014-2019 ini percaya bahwa Chelsea akan mampu menunjukkan perkembangan dan hasil yang lebih baik lagi.

“Kami akan melangkah selangkah demi selangkah, tapi mungkin kami bisa melompati dua langkah. Tapi kami perlu berhati-hati karena hari ini adalah motivasi yang sangat besar dan para penggemar serta penonton sangat mendukung kami.’ tutup pelatih yang sempat menangani PSG sebelum pindah ke Chelsea ini.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga Inggris Terkini

BeritaKlasemenTop SkorJadwal Hasil