Menyedihkan, Untuk Pertama Kalinya Timnas Futsal Indonesia Tidak Bertanding Di SEA Games 2017

Timnas Futsal Indonesia akhirnya memastikan diri untuk tidak bertanding di pesta olah raga Asia Tenggara SEA Games 2017 yang akan digelar di bulan Agustus mendatang di Malaysia.

Kepastian mundurnya timnas Futsal Indonesia ini menjadi kejutan sendiri di dunia sepak bola Indonesia, pasalnya sejak tahun 2007, timnas Futsal Indonesia selalu berlaga di SEA Games.

Alasan tak berlaganya Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017 ini sendiri masih simpang siur, bahkan sang pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, seperti yang dilansir oleh Bola.com (18/7/2017) mengungkapkan jika dirinya tidak tahu dengan tidak diberangkatkannya Timnas Futsal Indonesia ke Malaysia. “Betul kami tidak pergi. Soal alasannya saya tidak tahu. Coba Anda tanyakan ke FFI,” ucap pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Tanda-tanda Timnas tidak ikut SEA Games 2017

Sebelumnya, tanda-tanda ketidak beresan persiapan Timnas Futsal Indonesia ini telah tercium sejak bulan Juli lalu. Meskipun Vic Hermans telah memilih 31 pemain untuk mengikuti seleksi, namun pemusatan pelatihan tak juga kunjung digelar.

“Kami tidak melakukan persiapan untuk pertandingan karena saya tidak memiliki pemain,” jelas Vic

Di SEA Games 2017, Timnas Futsal Indonesia seharusnya akan bertanding melawan Thailand, Vietnam, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia.

Prestasi Timnas Futsal Indonesia sendiri bisa dikatakan cukup cemerlang, di turnamen terakhir yang diikuti, Timnas Futsal Indonesia ini mampu lolos ke babak semifinal Piala Asia Futsal U-20, setelah sebelumnya juga berhasil menahan imbang Timnas Futsal Jepang untuk memastikan diri memuncaki klasemen Grup B yang dihuni oleh Taiwan, Tajikistan, Vietnam, dan Jepang