Rahasia Barcelona Sukses Boyong Piala La Liga

Barcelona memastikan diri untuk memboyong Piala La Liga 2014-2015 pada pekan ke -37. Barca berhasil merengkuh gelar juara setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Vicente Calderon.

Selain trion maut MSN, yaitu Messi, Suarez dan Neymar, Barcelona rupanya masih memiliki lima nama hebat lainnya di dalam tim inti mereka, dan selalu menjadi pilihan utama Luis Enrique, siapa sajakah mereka?

Yuk kita ungkap satu-satu untuk mengetahui rahasia sukses Barcelona menjadi juara Liga Spanyol musim komptetis 2014-2015:

Gerard Pique

Gerard Pique pantas masuk dalam salah satu pemain kunci dalam kegemilangan permainan Barcelona.
Musim ini, Pique yang juga merupakan pacar penyanyi Shakira ini tampil 27 kali dan telah mencetak lima gol.
Statistik lain sebagai pemain belakang, Pique sukses melakukan 40 tekel sukses, 60 intersep, 124 clearences dan 14 kali blok.

Bek berusia 28 tahun ini juga jago duel udara. Tercatat dari 90 kali duel udara, Pique sukses memenangkan 54 duel udara.

Xavi Hernandez

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, 35 tahun, namun Xavi Hernandez memiliki peranan yang amat penting bagi Barcelona.

Xavi total telah bermain sebanyak 30 kali di pertandingan La Liga di musim ini.

Claudio Bravo

Claudio Bravo menjadi penjaga gawang utama Barcelona yang tidak ada gantinya. Total Claudio Bravo telah bermain sebanyak 37 kali di pertandigan Liga Spanyol.

Statistik Claudio Bravo sangatlah bagus, Bravo telah menciptakan 23 clean sheets dan penjaga gawang berusia 32 tahun ini juga telah mencatatkan rekor di La Liga dengan tidak pernah kebobolan gol dalam 725 menit.

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic merupakan salah satu pembelian tersukses Barcelona di musim ini.

Gelandang asal Kroasia ini telah bermain sebanyak 32 kali dengan mencetak lima gol.

Sepanjang musim ini, Ivan Rakitic telah melepaskan 1.536 umpan, dengan tingkat akurasi mencapai 91 persen, dan 60% diantaranya mengarah ke trio maut Barcelona yang dihuni oleh Neimar, Messi dan Suarez

Sergio Busquets

Berduet dengan Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona, Sergio Busquets memiliki peran yang aman penting di lini tengah Barcelona.

Sergio Busquets sendiri telah berhasil melepaskan 1954 kali umpan dengan tingkat prosentase keberhasilan mencapi 32 gol. Sergio Busquets juga berhasil menciptakan 16 peluang mematikan, dan dua diantaranya berbuah gol..