Setelah lama tidak terdengar kabar mengenai perkembangan MotoGP Indonesia, akhirnya kabar terbarupun berhembus langsung dari mulut Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport Carmelo Ezpeleta di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada hari Rabu (28/10/2015) ini.

Kedatangan CEO penyelenggara balap MotoGP ini ke Indonesia ini memberikan kepastian penyelenggaraan MotoGP Indonesia dengan mengatakan bahwa jika semua syarat terpenuhi, maka MotoGP Indonesia akan dapat digelar mulai bulan Oktober atau November 2017 mendatang.

Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto mengatakan bahwa pembangunan Sirkuit Sentul yang akan mulai dilaksanakan pada awal tahun 2016 dan dijadwalkan selesai pada awal tahun 2017 tidak akan memakan waktu yang lama, karena Sirkuit Sentul hanya dirapikan saja, dan target balap MotoGP Indonesia yang akan dimulai pada bulan Oktober atau November 2017 akan dapat tercapai.

Pemerintah Indonesia sendiri telah memilih desainer sirkuit dunia, Herman Tilke, karena mampu membuat desain sirkuit yang sesuai dengan ketentuan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).