Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, ternyata memiliki daftar sendiri mengenai pemain terbaik.

Dilansir dari Goal.com penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan dalam sebuah sesi wawancara berjudul “With and Against” bahwa Samuel Eto’o merupakan penyerang dengan kemampuan finishing terbaik yang pernah dia hadapi.

Tentu sahabat Mampoo masih ingat, tatkala Samuel Eto’o yang masih memperkuat Chelsea membobol gawang Manchester United yang kala itu dijaga oleh De Gea.

Penyerang terbaik yang ada di klubnya menurut De Gea ternyata bukanlah Wayne Rooney, tetapi pilihan De Gea jatuh kepada Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang saat ini membela klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

gambar David De Gea.
David De Gea.
@GettyImages

Pelari tercepat yang ada di klubnya adalah Antonio Valencia, dan De Gea mengatakan bahwa Gareth Bale adalah pemain tercepat yang pernah ia hadapi.

De Gea kemudian menyebutkan bahwa Rafael Da Silva merupakan pemain yang paling fit saat masih berada di Manchester United, di kubu lawan, kiper berusia 24 tahun ini menyebut nama Cesar Azpilicueta dari kubu lawan.

Paul Scholes, mantan pemain tengah Manchester United disebut penjaga gawang yang hampir pindah dari Manchester United ke Real Madrid ini sebagai pemain dengan umpan terbaik, sementara di kubu lawan, De Gea menyebut Xabi Alonso sebagai pengumpan terbaik.