Resmi, UEFA Tunda EURO 2020

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Kompetisi paling bergengsi di benua Eropa, Euro 2020 resmi ditunda oleh UEFA.

Penyelenggaraan Euro 2020 seharusnya dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni 2020 ini, namun karena adanya pandemi virus Corona yang melanda Eropa dan seluruh dunia, UEFA akhirnya memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Euro 2020.

Sebelumn UEFA mengumumkan secara resmi, keputusan penundaan EURO 2020 ini telah dibocorkan oleh akun Twitter PSSI nya Norwegia.

Baca juga: Ini Jadwal Terbaru Piala Eropa, Tak Jadi Digelar Tahun Ini

Keputusan penundaan penyelanggaraan Euro 2020 ini telah diumumkan secara resmi oleh Presiden UEFA, Aleksander Čeferin melalui situs UEFA.com

“Kami berada di pucuk pimpinan olahraga yang dihidupi dan dihirup sejumlah besar orang oleh lawan yang tak terlihat dan bergerak cepat ini. Pada saat-saat seperti inilah, komunitas sepakbola perlu menunjukkan tanggung jawab, persatuan, solidaritas, dan altruisme.

“Kesehatan para penggemar, staf, dan pemain harus menjadi prioritas nomor satu kami dan dengan semangat itu, UEFA mengajukan serangkaian opsi sehingga kompetisi dapat selesai musim ini dengan aman dan saya bangga dengan respons rekan-rekan saya di seluruh sepakbola Eropa. Ada semangat kerja sama yang nyata, dengan semua orang mengakui bahwa mereka harus mengorbankan sesuatu untuk mencapai hasil terbaik.

“Adalah penting bahwa, sebagai badan sepak bola Eropa, UEFA memimpin proses dan membuat pengorbanan terbesar. Moving EURO 2020 dikenakan biaya besar untuk UEFA tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa pendanaan penting untuk akar rumput, sepak bola wanita dan pengembangan permainan di 55 negara kami tidak terpengaruh. Tujuan dari keuntungan telah menjadi prinsip panduan kami dalam mengambil keputusan ini untuk kebaikan sepakbola Eropa secara keseluruhan.

“Sepak bola adalah kekuatan yang membangkitkan semangat dan kuat di masyarakat. Pikiran merayakan festival sepak bola pan-Eropa di stadion kosong, dengan zona penggemar sepi sementara benua itu duduk di rumah sendirian, adalah sesuatu yang tanpa sukacita dan kita tidak bisa menerima untuk merayakan ulang tahun ke-60 kompetisi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa dan FIFPro Eropa atas kerja keras mereka hari ini dan atas kerja sama mereka. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang terdalam kepada 55 asosiasi nasional, Presiden dan Sekretaris Jenderal mereka, dan kolega saya dari Komite Eksekutif atas dukungan dan keputusan bijak mereka. Detail yang baik akan dikerjakan dalam beberapa minggu mendatang tetapi prinsip-prinsip dasar telah disepakati dan itu merupakan langkah besar ke depan. Kita semua telah menunjukkan bahwa kita adalah pemimpin yang bertanggung jawab. Kami telah menunjukkan solidaritas dan persatuan. Tujuan lebih dari laba. Kami sudah mencapai ini hari ini.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Alejandro Dominguez dan CONMEBOL, yang telah setuju untuk memindahkan Copa America 2020 dari CONMEBOL untuk mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan masyarakat internasional untuk memberlakukan langkah-langkah ekstrem dan akibatnya EURO 2020 ditunda. Ini berarti bahwa klub dan liga di Eropa akan mengalami gangguan seminimal mungkin dalam ketersediaan pemain mereka. Upaya bersama ini dan terutama keputusan yang terkoordinasi dan bertanggung jawab ini, sangat dihargai oleh seluruh komunitas sepakbola Eropa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA dan Presidennya, Gianni Infantino, yang telah mengindikasikan akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk membuat kalender baru ini berfungsi. Dalam menghadapi krisis ini, sepakbola telah menunjukkan sisi terbaiknya dengan keterbukaan, solidaritas dan toleransi. ” begitu bunyi peryataan resmi dari UEFA.com seperti yang disampaikan oleh Presiden UEFA, Aleksander Čeferin.

Meskipun dalam pernyataan resmi ini tidak disinggung mengenai jadwal pengganti EURO 2020, namun banyak media yang telah memberitakan jika jadwal EURO terbaru akan digelar pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru