Demi Kesehatan Pemain, Bali United Perpanjang Waktu Libur

Demi untuk menjaga kesehatan pemain, Bali United memutuskan untuk memperpanjang waktu libur kepada seluruh pemainnya terkait semakin menyebarnya virus COVID-19 di Indonesia.

Penyebaran COVID-19 di Indonesia saat ini sedang dalam masa yang sulit diprediksi, saat artikel ini ditulis, pemerintah telah mengumumkan jika virus Corona ini telah menginfeksi lebih dari 300 orang dan telah merenggut nyawa 32 orang.

Untuk menjaga dan agar para pemainnya tidak tertular virus COVID-19 ini, pihak Bali United pun menambah libur para pemainnya.

“Manajemen Bali United resmi mengumumkan untuk menambah waktu libur kepada para pemain menyusul situasi terkini terkait coronavirus disease (Covid-19) di seluruh dunia,” bunyi pernyataan resmi manajamen Bali United tentang memperpanjang waktu libur para pemain di tengah mewabahnya virus Corona.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Semen Padang Putuskan Liburkan Pemain

Melalui situs resminya, Baliutd.com, manajemen Bali United juga memberikan enam himbauan kepada para pemainya agar dapat terhindar dari virus COVID-19.

  1. Latihan diliburkan sampai ada informasi lebih lanjut dari manajemen,
  2. Selama masa libur latihan usahakan tetap berada dirumah/mess kecuali ada keperluan mendesak,
  3. Bentuk sambutan / salam kepada orang Iain (baik antar pemain, pelatih dan official, dan juga dengan orang Iain seperti suporter) yang direkomendasi adalah Namaste (gestur salam dengan menyatukan kedua telapak tangan di dada),
  4. Himbauan untuk semua pelatih, pemain dan official untuk menjaga kesehatan masing-masing (istirahat cukup, aktivitas olahraga, banyak minum air putih, konsumsi vitamin C),
  5. Himbauan untuk semua pelatih, pemain dan official untuk menjaga kebersihan diri, termasuk mencuci tangan dengan sabun,
  6. Jika ada yang mengalami gejalanya seperti kesulitan bernafas, batuk dan demam, mohon segera hubungi rumah sakit terdekat.

Baca juga: PSSI Hentikan Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan sebelum akhirnya PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru membuat kebijakan untuk menghentikan sementara kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Di pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2020, Bali United sukses meraih kemenangan 3-1 atas Madura United, dan saat ini di papan klasemen Liga1 menduduki peringkat kedua di bawah Persib Bandung dengan raihan tujuh poin.

Tinggalkan komentar