Antisipasi Virus Corona, Semen Padang Putuskan Liburkan Pemain

Wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia membuat manajemen Semen Padang bergerak cepat untuk mengantisipasinya.

Seperti yang dilansir oleh situs resmi Semen Padang FC, manajemen Semen Padang FC mulai hari Senin (16/3/2020) kemarin telah memutuskan untuk mengambil langkah meliburkan pemain.

Keputusan meliburkan pemain Semen Padang FC ini diambil setelah pihak manajemen Semen Padang melakukan rapat antara manajemen dan tim pelatih.

Baca Juga: Mesut Ozil: Saat ini sepakbola sudah tidak penting lagi

“Kemarin (Senin, 16/3) kita mengikuti rapat dengan PSSI dan PT.LIB, yang memutuskan liga diundur dari tanggal 16 Maret sampai tanggal 29 Maret. Kita managemen juga melakukan rapat hari ini dengan pelatih dan memutuskan meliburkan pemain sampai seminggu kedepan. Nanti hari Senin (23/3) tim akan kembali mulai berlatih” ungkap Manajer tim Semen Padang FC, Effendy Syahputra.

Terkait libur latihan ini, pihak manajemen Semen Padang memberikan kebebasan kepada pemainnya apakah kembali ke rumah ataukah tetap di mess.

Apapaun pilihannya, Effendy Syahputra tetap menekankan kepada para pemainnya agar tetap melakukan program latihan yang sudah diberikan oleh pelatih fisik.

Keputusan untuk meliburkan pemain Semen Padang FC ini juga tak lepas dari keputusan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru yang telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai dengan dua minggu kedepan.

Keputusan meliburkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini juga merupakan keputusan besar yang harus diambil oleh PSSI dan PT. LIB untuk mengurangi dampak penyebaran dan penularan virus Corona di Indonesia.

Tinggalkan komentar