Alan Shearer, Penyerang Tersubur Premier League Yang Pernah Tolak Manchester United

Alan Shearer, penyerang tersubur Premier League ternyata tak silau dengan nama besar Manchester United dan Sir Alex Ferguson.

Alan Shearer menceritakan jika saat dirinya masih bergabung dengan Blackburn Rovers di tahun 1994/1995, Manchester United dan Sir Alex Ferguson pernah mendatangi dirinya dan melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan transfer dirinya dari Blackburn Rovers ke Manchester United.

Meskipun pembicaraan mengenai transfer dirinya tersebut berjalan lancar, namun Alan Shearer ternyata lebih memilih bergabung dengan Newcastle United ketimbang dengan Manchester United.

Alasan pemilihan Alan Shearer bergabung dengan Newcastle United ternyata juga sangat sederhana, tak mempedulikan nama besar Manchester United.

Alan Shearer mengatakan jika pada saat itu, dirinya hanya ingin bermain untuk tim kota kelahirannya.

Saya harus membuat keputusan, pada satu momen saya berpikir untuk pindah ke Man United. Namun, kemudian saya mendapat panggilan dari Kevin Keegan. Sejak saat itu yang ada di pikiran saya adalah ‘Saya ingin kembali ke Newcastle untuk membela tim yang selalu saya dukung’,” kata Shearer.

Dan di tanggal 30 Juli 1996, Alan Shearer pun resmi pindah dari Blackburn Rovers ke Newcastle United dengan nilai transfer 15 juta poundsterling.
Nilai transfer Alan Shearer tersebut memecahkan rekor transfer pemain kala itu.

Selain karena ingin membela Newcastle United, Alan Shearer juga mengakui jika komunikasi pelatih Newcastle United, Kevin Keegan, yang baik juga turut membuat hatinya lebih mantap memilih Newcastle United daripada Manchester United.

Meskipun saat bergabung dengan Newcastle United, Alan Shearer tidak pernah merasakan menjadi juara, namun keputusannya untuk bergabung dengan Newcastle dan menghabiskan sisa karirnya bersama klub berjuluk The Magpies tersebut tidak membuatnya menyesal.

“Saya tidak pernah menyesali keputusan saya. Jika momen itu kembali, saya tetap akan melakukan hal sama,” ungkap penyerang tersubur Premier League dengan koleksi 260 golnya tersebut

Alan Shearer membela Newcastle United selama kurun waktu satu dekade dan memutuskan pensiun di Newcastle United pada tahun 2006.

Selama membela Newcastle United, Alan Shearer menyumbang 148 gol dari 303 penampilannya di semua kompetisi bersama Newcastle United.

Tinggalkan komentar