Atletico Madrid Juara Liga Europa Setelah Kalahkan Marseille 3-0

Hasil final Liga Europa 2017/2018 antara Marseille Vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 3-0. Atletico menjadi juara Liga Europa.

Atletico Madrid juara Liga Europa
Atletico Madrid juara Liga Europa. Sumber: uefa.com

Atletico Madrid berhasil menjadi juara Liga Europa setelah berhasil menyudahi perlawanan Olympique Marseille di Groupama Stadium, Lyon,dengan skor telak 3-0.

Di pertandingan yang berjalan cukup ketat tersebut, Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-21 melalui gol yang dicetak oleh penyerang andalannya, Antoine Griezmann.

Gol pertama Griezmann tersebut tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan gelandang bertahan Marseille, Franck Zambo, yang gagal mengantisipasi umpan penjaga gawang Marseille, Steve Mandanda.

Bola umpan Mandanda yang gagal dikontrol oleh Franck Zambo mengarah ke Gabi yang langsung mengirimkan umpan ke Griezmann yang tak terjaga oleh pemain belakang Marseille. Griezmann pun dengan mudah mengecoh penjaga gawang Marseille tersebut.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, Atletico Madrid unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid langsung bermain menyerang.

Hasilnya di menit ke-49, Atletico Madrid berhasil menggandakan keunggulannya melalui gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Striker bernomor punggung tujuh tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Koke dan menang adu lari melawan pemain belakang Marseille sebelum akhirnya melakukan tembakan chip yang mengecoh penjaga gawang Olimpique Marseille.

Tertinggal dua gol, Marseille mencoba meningkatkan serangan mereka. Di menit ke-80, Marseille hampir saja memperkecil ketertinggalan dua gol mereka.

Namun sayang, tandukan kepala Kostas Mitroglou membentur mistar gawang dan bola memantul keluar dari gawang.

Di menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-89, Atletico Madrid kembali mencetak gol melalui tendangan keras Gabi yang gagal dihalau oleh Mandanda dan memastikan kemenangan 3-0 atas Marseille.

Atletico Madrid pun mengulang memori manis mereka di musim 2011/2012 dengan menjadi juara Liga Europa 2017/2018.

Susunan pemain di pertandingan final Liga Europa 2017/2018 Marseille Vs Atletico Madrid:

Marseille (4-2-3-1): 30-Steve Mandanda (kiper); 18-Jordan Amavi, 19-Luiz Gustavo, 23-Adil Rami, 17-Bouna Sarr (belakang); 8-Morgan Sanson, 29-Franck Zambo, 26-Florian Thauvin, 10-Dimitri Payet, 5-Lucas Ocampos (tengah); 28-Valere Germain (depan)

Pelatih: Rudi Garcia

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak (kiper); 16-Sime Vrsaljko, 24-Jose Maria Gimenez, 2-Diego Godin, 19-Lucas Hernandez (belakang); 11-Angel Correa, 8-Saul, 14-Gabi, 6-Koke (tengah); Diego Costa, Antonine Griezmann (depan)

Pelatih: Diego Simeone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here