Bukan Karena Virus Corona, Ini Alasan Jadwal Arema FC Vs Persib Bandung Berubah

Awas jangan sampai terlewat, jadwal Arema FC Vs Persib Bandung berubah.

Jika menilik jadwal awal yang telah dirilis oleh PT. Liga Indonesia Baru, jadwal Arema FC Vs Persib Bandung seharusnya digelar pada hari Minggu pukul 18.30 WIB.

Namun kurang dari seminggu sesuai jadwal yang direncanakan, operator kompetisi Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk mengubah jam kick off pertandingan yang penuh gengsi tersebut.

Jadwal Arema FC Vs Persib Bandung yang baru tidak berubah hari. Pertandingan akan tetap dilaksanakan pada hari Minggu, hanya saja jam kick off dimajukan ke jam 15.30 WIB.

Baca: Jadwal Persib Bandung Liga 1 Bulan Maret 2020

Seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung, pengumuman perubahan jadwal kickoff laga Arema vs Persib diterima manajemen klub dalam Cicular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 pada 3 Maret 2020.

Dalam Circular yang diterima oleh pihak manajemen Persib, hanya jadwal kickoff pertandingan yang berubah. Adapun lokasi laga Arema vs Persib Bandung tetap di tempat yang sama, yakni Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca: Jadwal Liga 1 2020 Arema FC

Alasan Keamanan Jadi Pemicu Perubahan Jadwal Arema FC Vs Persib Bandung

Perubahan jadwal pertandingan antara Arema FC Vs Persib Bandung ini bukanlah karena sedang ramainya kasus virus Corona.

Berbeda dengan kasus ditundanya jadwal pertandingan antara Persija Jakarta Vs Persebaya yang ditunda sampai dengan batas waktu yang tak ditentukan untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona, berubahnya jadwal pertandingan pekan ke-2 antara Arema FC Vs Persib ini adalah karena faktor keamanan.

Baca: Pertandingan Liga 1 Mulai Terusik Virus Corona, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator Shopee Liga 1 2020 menjelaskan jika perubahan jam kick off pertandingan sarat gengsi dan emosi antara Arema FC Vs Persib Bandung adalah karena adanya surat rekomendasi dari pihak keamanan.

Pihak keamanan merekomendasikan agar laga super big match Arema FC Vs Persib Bandung yang selalu menarik minat ribuan suporter untuk datang ke stadion tersebut jam kick-off nya dimajukan menjadi sore hari pukul 15.30 WIB.

Tinggalkan komentar