Foto Cristiano Ronaldo
Foto Cristiano Ronaldo. Credit: Instagram/cristiano

Catatan fantastik Cristiano Ronaldo bersama Juventus di Liga Italia Serie A diprediksi akan terus berlanjut hingga beberapa tahun mendatang.

Padahal, usia Cristiano Ronaldo saat ini bisa dikatakan sudah tidak muda lagi (35 tahun). Usia tersebut dianggap sebagai usia senja dan mendekati masa pensiun bagi sebagian besar pesepakbola bahkan olahragawan di cabang selain sepak bola.

Di pertandingan terbaru bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang SPAL, gol tersebut membawa Juventus menang 2-1 dan menjaga asa perburuan gelar scudeto tetap terjaga.

Sejak pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo juga telah mencetak 11 gol secara berturut-turut. Catatan manis Ronaldo ini menjadikan pemain berkebangsaan Portugal ini menjadi pemain ketiga yang melakukan di Serie A setelah Gabriel Batistuta (1994/1995) dan Fabio Quagliarella (2018/2019).

Tak hanya itu, nama Cristiano Ronaldo juga tercatat dalam sejarah menjadi pemain pertama yang mencetak setidaknya 21 gol setelah 25 pertandingan di Serie A sejak tahun 1957/1958 yang dibukukan oleh John Charles.

Ronaldo juga menyamai rekor gol terbanyak yang dicetak oleh seniornya, Rui Costa, yang pernah bermain di Serie A dengan rekor 42 gol.

Dengan kondisi fisik yang masih prima ditambah jarang mengalami cedera serius dan panjang, Cristiano Ronaldo diprediksikan akan terus mencatatkan rekor-rekor baru di Serie A maupun di Liga Champions.

Berita Liga Italia