Drama Lima Gol Dalam Pertandingan Liverpool Vs West Ham United

Drama lima gol terjadi di pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool Vs West Ham United di Anfield Stadium pada hari Selasa (25/2/2020) dini hari WIB tadi.

Dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim yang berada di klasemen yang berbeda ini, Liverpool menyudahi pertandingan dengan skor kemenangan 3-2 atas West Ham United.

Dengan kemenangan di pertandingan ini, Liverpool saat ini semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 79 poin dari 27 penampilan di musim ini.
Gelar juara Liga Inggris musim inipun telah ada di depan mata Liverpool, selisih poin dengan Manchester City yang ada di peringkat kedua saat ini mencapai 22 poin. Sangat jauh.

Dalam pertandingan pekan ke-27 ini, Liverpool sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Georginio Wijnaldum di menit ke-9 melalui umpan silang yang dilepaskan oleh Virgil Van Dijk dari sisi kiri pertahanan West Ham United.

Namun keunggulan Liverpool ini tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian, West Ham United mampu membuat skor pertandingan imbang menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Diop di menit ke-12 dari skema tendangan sudut.

Hingga akhir babak pertama, skor pertandingan tetap sama kuat 1-1.

Di babak kedua, West Ham United mampu membuat gol di menit ke-54 melalui gol yang dicetak oleh Pablo Fornais melalui tendangan voli yang membuat West Ham berbalik unggul atas tim tuan rumah Liverpool.

Namun West Ham tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut dalam jangka waktu yang lama, karena hanya 14 menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Mohamed Salah yang gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang West Ham United yang dijaga oleh Lukasz Fabianski.

Liverpool akhirnya menutup pertandingan pekan ke-27 nya ini dengan kemenangan 3-2 setelah Sadio Mane sukses mencetak gol di menit ke-80.

Sadio Mane sebenarnya sempat mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut, namun gol yang dicetak Mane di menit ke-85 tersebut tidak disahkan oleh wasit lantaran Sadio Mane telah berada dalam posisi offside.

Susunan Pemain Pertandingan Liverpool Vs West Ham United

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Alex Oxlade-Chamberlain 58’), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Joel Matip 90’).

Pelatih: Jurgen Klopp

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Robert Snodgrass (Jarrod Bowen 84’), Tomas Soucek (Pablo Fornals 49), Mark Noble; Felipe Anderson (Sebastien Haller 65’); Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

Tinggalkan komentar