Hasil Drawing Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Kembali Masuk Grup Neraka

timnas u-19 piala aff 2018
timnas u-19 piala aff 2018

Hasil drawing Piala AFF 2018 yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018) kembali menempatkan Timnas U-23 Indonesia masuk ke grup neraka.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura dan pemenang dari Timor Leste dan Brunei Darussalam. Timor Leste dan Brunei Darussalam akan melakukan pertandingan kualifikasi pada tanggal 1 dan 8 September 2018 mendatang.

Pada edisi Piala AFF 2016 lalu, Timnas Indonesia juga menempati grup yang sama bersama dengan Singapura, Thailand dan Filipina. Pada saat itu, Timnas Indonesia berhasil lolos dari babak grup A setelah sukses mengalahkan Timnas Vietnam.

Piala AFF 2018 akan menggunakan format yang berbeda daripada Piala AFF edisi-edisi sebelumnya. Di Piala AFF 2018 kali ini akan diberlakukan format pertandingan kandan dan tandang sejak dari babak penyisihan grup yang akan digelar mulai tanggal 8 November 2018 mendatang.

Hasil Drawing Piala AFF 2018

Sebelum laga kualifikasi grup dimulai, ada dua timnas yang harus menjalani pertandingan drawing kualifikasi AFF, yaitu Timor Leste Vs Brunei Darussalam.

  • 1 September: Timor Leste vs Brunei
  • 8 September: Brunei vs Timor Leste

Pemenang babak kualifikasi Piala AFF 2018 akan bergabung di Grup B.

Drawing Grup Piala AFF 2018

  • Grup A Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos
  • Grup B Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Pemenang Kualifikasi

Empat tim terbaik dari fase grup akan melaju ke babak semifinal. Di babak empat besar ini menggunakan format yang sama seperti edisi-edisi sebelumnya.

Mampukah Timnas Indonesia lolos dari grup neraka?