Hasil Pertandingan Liga Italia Sassuolo Vs Juventus: 1-3, Cristiano Ronaldo Cetak Gol

Hasil pertandingan Liga Italia antar Sassuolo Vs Juventus berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim berjuluk Nyonya Tua, Juventus.

Bermain di Stadion Mapei – Citta del Tricolore, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, tiga gol Juventus masing-masing dicetak oleh Adrien Rabiot (28′), Cristiano Ronaldo (45′), dan Paulo Dybala (66′), sedangkan Sassuolo membuat satu gol lewat Giacomo Raspadori di menit ke-59 yang menjadi gol hiburan belaka.

Dengan kemenangan 3-1 di kandang Torino ini, Juventus menjaga peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Sassuolo yang saat ini berada di urutan ke-8 klasemen Liga Italia bermain langsung menekan.

Sassuolo mendapatkan peluang pertamanya melalui Domenico Berardi yang melepaskan sepakan jarak jauh di menit pertama, namun melambung di atas gawang Juventus. Dua menit berselang, sepakan Hamed Traore dari luar kotak penalti juga bernasib serupa.

Sassuolo mendapatkan peluang emas berlian melalui titik penalti di menit ke-15, usai Leonardo Bonucci melanggar Giacomo Raspadori, tetapi eksekusi Berardi berhasil ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Meskipun terus ditekan oleh Sassuolo, namun akhirnya Juventus mampu keluar dari tekanan dan mencetak gol.

Menerima umpan Federico Chiesa di tengah lapangan, Adrien Rabiot menggiring bola kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Consigli.

Juventus unggul 1-0 atas Sassuolo.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Sassuolo kebobolan lagi di menit ke-45. Menerima umpan sundulan Rabiot, Cristiano Ronaldo berlari kencang untuk masuk ke kotak penalti Sassuolo dan dengan gerakan menggocek Marlon Santos lalu melepaskan sepakan mendatar ke arah kiri yang sukses menaklukkan Consigli. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai

Di babak kedua, Sassuolo berhasil memangkas jarak dua gol menjadi satu gol.

Kerja sama segitiga antara Boga, Manuel Locatelli, dan Raspadori diakhiri dengan sepakan mendatar dari nama Raspadori di tengah kotak penalti Juventus yang berhasil menembus sudut kiri gawang Buffon. Skor menjadi 2-1.

Tak mau kedudukan menjadi imbang, pasukan Juventus kemudian mencetak satu gol tambahan lagi melalui counter attack, Dejan Kulusevski dari sisi kiri mengirim umpan cantik kepada Paulo Dybala yang berdiri bebas di sudut kanan. Masuk ke kotak penalti. La Joya dengan tenang men-chip bola masuk ke gawang Sassuolo.

Skor 3-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga usai.

Susunan pemain Sassuolo Vs Juventus

Sassuolo:
Consigli; Toljan (Chiriches 56′), Marlon, Ferrari, Kyriakopoulos (Rogerio 77′); Obiang (Lopez 56′), Locatelli; Berardi, Traore (Defrel 56′), Boga (Djuricic 77′); Raspadori

Juventus:
Buffon; Danilo, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Kulusevski, Arthur (Bentancur 61′), Rabiot, Chiesa (Cuadrado 81′); Dybala (McKennie 81′), Ronaldo

Tinggalkan komentar