Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United Vs Liverpool: 2-4

Di laga tunda MU Vs Liverpool yang digelar pada hari Jumat (14/5/20201) dini hari WIB tadi di Old Trafford, Manchester United harus mengakui keunggulan lawannya, Liverpool, dengan skor cukup telak, 2-4.

Pertandingan MU Vs Liverpool sejatinya digelar dua minggu yang lalu, namun karena adanya demo yang berujung ricuh di markas Manchester United, pertandingan inipun digelar pada hari ini.

Duel di Old Trafford ini berjalan sengit sejak awal. Baik Manchester United maupun Liverpool sama-sama tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya laga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-10, namun sebelum babak pertama usai, Liverpool berbalik unggul dengan skor 2-1 melalui gol-gol yang dicetak oleh Diogo Jota di menit ke-3 dan Roberto Firmino di menit ke- 45+3.

Memasuki babak kedua, Roberto Firmino kembali menjebol gawang Manchester United untuk yang kedua kalinya.

Berawal dari tembakan Trent Alexander-Arnold, bola berhasil ditahan oleh Henderson. Namun bola muntah berhasil disambar Firmino sehingga Liverpool unggul 3-1 atas tuan rumah.

Gol kedua Firmino itu membuat Liverpool semakin semangat menyerang. Pertahanan Manchester United semakin tertekan.

Tak ingin terus ditekan oleh Liverpool, Solskjaer kemudian membuat perubahan dengan menarik Fred keluar dan menggantikannya dengan penyerang muda MU yang sedang on fire, Mason Greenwood.

Hasilnya di menit ke-67, Manchester United berhasil memperkecil keududkan menjadi 2-3 setelah Marcus Rashford yang mendapatkan umpan terobosan dari Edinson Cavani sukses membobol gawang Alisson dengan tembakan mendatarnya ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi 2-3 masih untuk keunggulan tim tamu.

Di menit berikutnya, Mason Greenwood nyaris mencetak gol penyeimbang untuk MU seandainya saja bola hasil tembakan Greenwood tidak dihentikan tepat di mulut gawang oleh Nats Phillips.

Asik menekan dan menyerang secara intens, gawang Manchester United bobol lagi di menit 88.

Melalui skema serangan balik yang tidak bisa diantispasi oleh para pemain bertahan Manchester United, Mohamed Salah berhadapan satu lawan satu dengan Dean Henderson dan tanpa kesulitan menyelesaikan peluang itu menjadi gol. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Liverpool dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Manchester United Vs Liverpool

Manchester United (4-2-3-1):
Henderson; Shaw, Bailly (Matic 83′), Lindelof, Wan-Bissaka; McTominay, Fred (Greenwood 63′); Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Robertson, Williams, Phillips, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Jones 74′), Fabinho, Alcantara; Jota (Mane 74′), Firmino, Salah (Williams 90′)

Pencetak Gol:
– Bruno Fernandes 10′
– Diogo Jota 34′
– Roberto Firmino 45+3′, 47′
– Marcus Rashford 68′
– Mohamed Salah 90′

Tinggalkan komentar