foto Septian David Maulana - Timnas Indonesia
Septian David Maulana Cetak dua gol untuk PSIS Semarang saat pertandingan PSIS Semarang Vs Arema FC

Hasil PSIS Semarang Vs Arema FC benar-benar diluar dugaan, Arema FC yang mencari kemenangan untuk dapat lolos setidaknya di tiga besar klasemen Liga 1 harus menyerah dengan skor telak 1-5 di kaki PSIS Semarang.

Pertandingan PSIS Semarang Vs Arema FC digelar pada hari Minggu (8/12/2019) di Stadion Madya Magelang pada pukul 15.30 WIB.

PSIS Semarang sudah mampu unggul atas Arema FC ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Hari Nur Yulianto sukses membobol gawang Arema FC yang dijaga oleh Kartika Aji. Gol pertama PSIS Semarang tersebut tercipta berkat kerjasama apik antara Septian David Maulana dengan Hari Nur Yulianto.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan babak pertama, PSIS kembali mencetak gol.
GOl kedua PSIS tersebut dicetak oleh Septian David Maulana. Kali ini giliran Hari Nur Yulianto yang memberikan umpan matang kepada Septian David Maulana.

Di babak pertama ini PSIS Semarang unggul 2-0 atas Arema FC.

Memasuki babak kedua, asa Arema FC untuk terhindar dari kekalahan terbuka lebar ketika Rivaldi Bawuo yang sukses memanfaatkan umpan matang Sylvano Comvalius berhasil menjebol gawang PSIS Semarang ketika pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit.

Namun sayangnya pasukan PSIS Semarang tidak begitu saja membiarkan Arema FC membawa satu poin pun untuk dibawa pulang ke Malang.

Di menit ke-54, lagi-lagi gelandang serang PSIS bernomor punggung 20 berhasil mencetak gol keduanya setelah sukses memanfaatkan umpan dari Jonathan Cantillana.

Unggul 3-1 membuat PSIS bermain dengan lebih matang. Terbukti, PSIS mampu menciptakan dua gol lagi yang masing-masing dietak oleh Bruno Silva di menit ke-62 dan satu gol lainnya dicetak oleh Komarudin di masa injury time babak kedua.

Hasil pertandingan PSIS Semarang Vs Arema FC inipun berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan PSIS.

Dengan hasil pertandingan ini, posisi Arema FC di klasemen Liga 1 turun ke peringkat sembilan dengan raihan 43 poin, sementara posisi PSIS kini berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 40 poin.