Highlights Manchester City Vs PSG: 2-0 (4-1)

Manchester City akhirnya berhasil melangkahkan kaki mereka ke final Liga Champions musim kompetisi 2021 ini setelah di pertandingan semifinal putaran kedua yang berlangsung pada hari Rabu (5/5/2021) dini hari WIB tadi Manchester City berhasil mengalahkan PSG dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan 2-0 atas PSG ini, Manchester City lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-1, di semifinal pertama lalu, Man City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, Manchester City bermain dominan dan menciptakan peluang lebih banyak. Seluruh gol kemenangan Manchester City atas PSG diboyong oleh Riyad Mahrez di masing-masing babak.

Di babak pertama Riyad Mahrez sukses membobol gawang PSG setelah berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan Kevin De Bruyne yang membentur mistar gawang. Meskipun dihadang oleh Presnel Kimpembe, Mahrez tetap berhasil menembakkan si kulit bundar ke arah gawang yang dijaga Keylor Navas, dan gol.

Gol pertama City yang dicetak oleh Riyad Mahrez tersebut semakin membuat PSG harus berjuang keras karena telah tertinggal agregat 1-3.

Usai mencetak gol, City kemudian bermain sedikit lebih longgar dan membiarkan PSG mendominasi permainan. Meskipun beberapa kali pemain depan PSG membahayakan gawang Man City, namun semua peluang tersebut terbuang percuma.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali mengambil alih kendali permainan.

Di menit ke-63, Mahrez kembali membobol gawang PSG untuk kedua kalinya.
Kerjasama De Bruyne dan Foden di sisi kanan pertahanan PSG, mampu membuat pertahanan PSG kocar-kacir. Foden kemudian mengirimkan umpan tarik ke tiang jauh dan disambut Mahrez dengan sepakan kaki kirinya ke gawang Keylor Navas. City unggul semakin jauh atas PSG.

Para pemain PSG semakin tampak frustasi.

Puncaknya, PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Angel Di Maria di kartu merah oleh wasit di menit ke-69 karena terlihat menginjak kaki Fernandinho secara sengaja di luar lapangan saat akan melakukan lemparan ke dalam.

Beruntung, meskipun bermain dengan 10 orang, gawang PSG tidak dibobol lagi oleh para pemain Manchester City dan skor 2-0 bertahan hingga laga Manchester City Vs PSG usai.

Video Cuplikan Gol Man City Vs PSG: 2-0

https://youtu.be/Lf-9Ra0uyuc

Susunan pemain:

Man City:
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva (Raheem Sterling 82′), Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 82′), Phil Foden.

Paris St-Germain:
Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dogba 75′), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (Mitchel Baker 83′); Ander Herrera (Julian Draxler 62′), Leandro Paredes (Danilo 75′); Angel Di Maria, Marco Verratti, Neymar; Mauro Icardi (Moise Kean 62′).

Tinggalkan komentar