Ini Besaran Bonus Pemain Timnas Indonesia

Meskipun Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016, namun pemerintah tetap memberikan bonus khusus. Ini Besaran bonus pemain timnas Indonesia

Piala AFF 2016 telah berakhir dengan menempatkan Timnas Thailand sebagai juaranya, sedangkan Timnas Indonesia, meskipun menang 2-1 di Final pertama Piala AFF 2016 harus puas menjadi runner up setelah kalah dengan skor 0-2 di kandang Thailand.

Meskipun Timnas Indonesia tidak menjadi juara, Pemerintah Indonesia ternyata tidak berdiam diri, dan akan memberikan bonus dengan nominal yang cukup besar untuk masing-masing pemain dan official.

Bonus Pemain Timnas Indonesia

Seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, jika Timnas Indonesia menang, maka bonus sebesar Rp 12 milyar telah disiapkan Pemerintah untuk Timnas Indonesia.

Namun bonus tersebut urung cair karena Timnas Indonesia gagal membawa pulang Piala AFF 2016.

Sebagai gantinya, karena Presiden Joko Widodo menilai bahwa apa yang dilakukan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 sudah sangat maksimal, terlebih lagi hasil capaian final telah melebihi target – Timnas Indonesia ditarget masuk semifinal – maka Presiden RI yang akrab dipanggil Jokowi tersebut akan memberikan bonus senilai Rp 200 juta untuk setiap pemain.

“Terima kasih kepada pemain dan pelatih Timnas Indonesia, meski tidak juara, bisa sampai ke final. Masing-masing pemain akan mendapat bonus Rp 200 juta,” ujar Presiden Joko Widodo, seperti yang dilansir oleh Bola.com.

Jika ditotal, pemerintah akan memberikan bonus senilai Rp 4,6 miliar untuk 23 pemain yang telah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Nominal besaran bonus yang diterima Timnas Indonesia tersebut akan dapat bertambah, karena Presiden Joko Widodo tidak menyebutkan nominal bonus untuk pelatih dan official tim yang lain.

Agenda Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2016

Di tahun 2017 mendatang, Timnas Indonesia akan dipersiapkan untuk melakoni ajang Sea Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tentu dengan melihat permainan Timnas Indonesia yang sedang meningkat, pantaslah jika di Sea Games 2017 nanti sahabat Mampoo akan berharap Timnas Indonesia mampu menyumbangkan medali emas.