Jadwal Friendly Match Tournament Timnas U-19 di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia akhirnya akan melakoni laga internasional pertamanya di tahun ini, namun pertandingan internasional yang dilakoni ini bukanlah mengikuti turnamen resmi seperti AFC Cup U-19 2020.

Seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI, Timnas U-19 Indonesia hanya akan melakoni pertandingan ujicoba atau friendly match yang dikemas dalam pertandingan Friendly Tournament.

Friendly Match Tournament ini akan digelar di Kroasia mulai hari Sabtu (5/9/2020) mendatang.

TC di Kroasia ini sebelumnya dilakukan oleh Timnas U-19 sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Pada awalnya timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September. Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Jadwal timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

5 September 2020
Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020
Indonesia vs Kroasia

11 September 2020
Indonesia vs Saudi Arabia

Jadwal Pertandingan Ujicoba Timnas U-19 Lainnya

Usai mengikuti turnamen internasional yang diikuti oleh empat negara tersebut, Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan ujicoba dengan beberapa negara dan klub-klub lokal yang ada di Kroasia.

Beberapa klub lokal Kroasia dan negara yang telah bersedia untuk melakukan ujicoba dengan Timnas U-19 antara lain adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

“Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U-19,” kata Ketua Umum PSSI yang akrab disapa dengan Iwan Bule ini menjelaskan.

Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas U-19

Hingga artikel ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari PSSI ataupun dari TV-TV lokal Indonesia mengenai jadwal siaran langsung ataupun jadwal live streaming pertandingan Timnas U-19 tersebut.

Masyarakat Indonesia sendiri tentu sudah kangen dengan permainan Timnas U-19, dan juga tentu sudah sangat penasaran melihat racikan permainan Timnas U-19 dari pelatih Timnas yang baru, Shin Tae-yong.

Update:

Pertandingan Timnas U 19 Indonesia dapat disaksikan melalui link live streaming Timnas U 19 melalui tv online Mola TV dan juga siaran langsung di Net TV.

Tinggalkan komentar