Pengakuan Alexis Sanchez: Saya Ingin Merobek Kontrak di MU dan Kembali Ke Arsenal

Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh Alexis Sanchez dalam sebuah wawancara video di akun Instagram Alexis Sanchez.

Pemain yang dibeli Manchester United dari Arsenal tersebut mengatakan sudah tidak betah di Manchester United sejak awal kepindahannya, bahkan pemain berkebangsaan Chili ini ingin merobek kontraknya dan kembali ke Arsenal usai latihan perdananya bersama MU saat masih ditangani oleh Jose Mourinho.

“Setelah sesi latihan pertama saya, saya pulang dan bertanya kepada agen saya apakah saya dapat merobek kontrak dan kembali ke Arsenal” ungkap Alexis Sanchez saat itu kepada agennya.

Mimpi buruk di awal latihan tersebut akhirnya benar-benar menjadi mimpi buruk Alexis Sanchez sepanjang karirnya di Manchester United.

Permainan Sanchez yang sebelumnya terlihat menggigit di Arsenal hilang seketika saat berseragam MU.

Alexis Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan sebelum pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman untuk musim 2019-20, langkah berani Sanchez tersebut membuatnya berhasil mendapatkan kontrak permanen bersama Inter Milan di akhir musim 2019/2020 yang berat.

Manchester United Tim Favorit Alexis Sanchez

Dalam video Instagram yang diunggah oleh Alexis Sanchez, mantan pemain Arsenal dan MU tersebut mengungkapkan jika MU sebenarnya adalah tim favoritnya saat masih kecil.

“Saya mendapat kesempatan untuk pergi ke Man United dan itu tampak menggoda bagi saya. Itu adalah sesuatu yang menyenangkan bagi saya, karena ketika saya masih kecil saya sangat menyukai klub itu” kata Alexis Sanchez.

Kesukaannya kepada Man United tersebut membuat Alexis Sanchez terlena dan tidak mencari informasi yang cukup mengenai kondisi MU saat itu.

“Saya akhirnya menandatangani tanpa banyak informasi tentang apa yang terjadi saat pindah. Hari-hari pertama saya bersama rekan-rekan saya, terkadang ada hal-hal yang tidak Anda sadari sampai Anda tiba” lanjut Alexis Sanchez.

Ingin Keluar Dari Manchester United Sejak Pertama Kali Datang

Minimnya informasi mengenai keadaan Manchester United tersebut kemudian membuat Alexis Sanchez benar-benar menyesali kepindahannya dari Arsenal ke Manchester United.

Alexis Sanchez menyadari banyak hal dan merasakan ada yang tidak beres dengan dirinya saat pertama kali mulai melakukan latihan bersama MU yang saat itu masih di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Tidak bisakah kontrak diakhiri untuk kembali ke Arsenal?’ ‘Mereka mulai tertawa dan saya memberi tahu mereka bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan saya. Itu sudah ditandatangani.” sesal Alexis Sanchez.

Mimpi Buruk di MU Akhirnya Terjadi

Mimpi buruk Alexis Sanchez itupun akhirnya benar-benar terjadi saat pertandingan MU Vs West Ham. ALexis Sanchez tidak masuk dalam pemain yang diturunkan oleh Jose Mourinho.

Momen tersebut menjadi momen yang luar biasa bagi Alexis Sanchez. Pemain tersebut menjadi sangat terpukul, karena sepanjang karirnya di Arsenal kejadian tersebut tidak pernah terjadi pada dirinya.

“Dalam pertandingan dengan West Ham saya tidak dipilih. Itu tidak pernah terjadi pada saya sebagai pemain. Itu mengganggu saya dan saya berkata itu tidak mungkin” kata Sanchez.

Dalam pertandingan tersebut, MU akhirnya kalah dengan skor 1-3 dari West Ham United. Dan Mourinho sendiri kemudian dipecat oleh MU beberapa bulan setelahnya.

Minta Pindah Dari MU

Usai Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United, dan kemudian memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru MU, Alexis Sanchez kemudian membuat penilaian jika inilah saat yang tepat bagi dirinya untuk pergi meninggalkan MU.

Permintaan Alexis Sanchez untuk pergi dari Manchester United dikabulkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Kemudian pelatih berikutnya tiba, yang sekarang, dan saya memutuskan untuk berbicara dengannya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya perlu istirahat, dan kesempatan untuk pergi ke Inter. Dia mengatakan kepada saya bahwa ya, tidak ada masalah” kenang Alexis Sanchez.

Ingin Sukses di Manchester United

Di sesi akhir videonya, Alexis Sanchez mengungkapkan jika sebenarnya dia tidak ingin karirnya di Manchester United hancur seperti yang telah terjadi saat ini.

Dia ingin agar karirnya di MU bisa segemilang saat masih membela Arsenal, namun karena suasana yang tidak kondusif sejak dirinya bergabung di MU telah mengubah semuanya.

“Jika suasananya lebih positif, hasilnya akan berbeda. Saya menceritakan semuanya sekarang karena saya telah melewati masa belajar sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya ingin memenangkan segalanya” tutup Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez telah mencetak 80 gol dalam 166 pertandingan di Arsenal sebelum pindah ke Old Trafford untuk ditukar dengan Henrikh Mhkitaryan pada Januari 2018

Tinggalkan komentar