Kesempatan Emas Manchester United Naik Ke Peringkat Ke-2 Klasemen Liga Inggris

Manchester United yang saat ini berada di papan tengah klasemen Liga Inggris memiliki kesempatan emas untuk dapat naik ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Manchester United saat ini memiliki jumlah pertandingan dua kali lebih sedikit dibandingkan beberapa tim Liga Inggris lain yang posisinya berada di atas MU.

MU saat ini berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 20 poin hasil dari bermain sebanyak 11 pertandingan.

Performa MU sendiri di musim ini belum stabil. Dari 11 pertandingan yang telah dilakoni, MU meraih enam kali menang, dua kali hasil imbang dan tiga kali kalah.

Dengan memainkan pertandingan yang dua kali lebih sedikit daripada tim lain, MU memiliki kesempatan emas untuk dapat menyodok ke peringkat atas.

Beruntung selisih poin yang dimiliki oleh MU dengan tim-tim lain yang di atasnya hanya sedikit.

Dengan peringkat kedua yang saat ini dihuni oleh Tottenham, selisih poin MU hanya terpaut enam poin saja, ini artinya jika MU bisa menyapu bersih pertandingan sisa yang ada, maka MU akan memiliki kesempatan untuk bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Syarat MU Naik Ke Peringkat Kedua Klasemen Liga Inggris

Ada beberapa syarat agar impian suporter Manchester United tersebut dapat terwujud.

Selain pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut harus menyapu bersih dua pertandingan sisa dan meraih poin maksimal, para pesaing MU sepertiAston Villa harus tidak bisa meraih hasil maksimal di sisa pertandingan mereka.

Aston Villa saat ini memiliki jumlah bermain lebih sedikit daripada MU dengan 10 pertandingan dan memiliki koleksi 18 poin.

Jika Aston Villa berhasil menyapu bersih tiga pertandingan sisanya, maka Aston Villa akan memiliki tambahan sembilan poin dan akan memiliki poin total sebanyak 27 poin.

Jumlah poin tersebut lebih banyak daripada MU yang jika berhasil menang dua pertandingan terakhirnya berhasil mengumpulkan jumlah poin sebanyak 26 poin.

Jika ini yang terjadi, maka MU akan berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Pertandingan MU Vs Sheffield

Pertandingan Manchester United vs Sheffield akan digelar pada hari Jumat (18/12/2020) pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Jika di pertandingan MU Vs Sheffield ini Man United berhasil menang 1-0, 2-0 atau 3-0 atas Sheffield United, maka posisi Man United akan naik ke urutan enam klasemen sementara Liga Inggris 2020.

Namun, jika Man United menang di atas 4-0, Man United akan menggeser Everton dan duduk di posisi lima klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan MU Vs Burnley

Man United juga masih memiliki satu pertandingan tunda lain, yaitu pertandingan MU Vs Burnley.

Laga tandang Man United kontra Burnley di pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 tidak jadi dimainkan.

Kala itu, FA tidak menggelar laga di atas karena memberikan jatah istirahat tambahan kepada Setan Merah, berkat keberhasilan mereka lolos ke semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Jika laga tunda kontra Burnley juga dimainkan di bulan Desember ini, posisi Man United bisa meroket lagi jika Bruno Fernandes dkk berhasil menang.

Jika merujuk dari klasemen Liga Inggris sementara saat ini, kemenangan atas Sheffield United dan Burnley akan dapat membuat posisi MU meroket ke urutan dua klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 26 poin.

Tinggalkan komentar