Kingsley Coman, Pahlawan Bayern Munchen Yang Dibuang PSG dan Juventus

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Sundulan Kingsley Coman di menit ke-59 akhirnya memastikan Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions 2020.

Gol yang dibukukan oleh Kingsley Coman ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan final Liga Champions antara PSG Vs Bayern Munchen.

Pertandingan final Liga Champions 2020 musim ini mempertemukan dua tim besar Eropa PSG Vs Bayern Munchen di Stadion Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada hari Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Kekalahan tipis PSG dengan skor 0-1 dari Bayern Munchen ini tentu sangat memukul mental para pemain PSG, terlebih lagi pencetak gol kemenangan Bayern Munchen di laga final Liga Champions 2020 tersebut adalah salah satu pemain jebolan akademi PSG.

Kingsley Coman, winger Bayern Munchen memulai karir sepak bolanya saat menimba ilmu di PSG pada tahun 2004 sampai dengan tahun 2013 lalu,

Coman kemduain memulai debut profesionalnya bersama PSG saat pertandingan PSG Vs Sochaux. Namun perjalanan karir Coman di PSG tidak berjalan mulus, Coman hanya bermain empat kali untuk tim utama PSG.

Di bursa transfer musim panas tahun 2014, Kingsley Coman memutuskan hijrah dari PSG menuju ke Juventus dengan menandatangani kontrak selama lima tahun bersama tim berjuluk Nyonya Tua.

Namun sama halnya seperti saat memperkuat tim utama PSG, di Juventus pun Kingsley Coman tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Juventus saat itu. Coman pun dipinjamkan oleh Juventus ke Bayern Munchen.

Di Bayern Munchen yang saat itu masih diarsiteki oleh Pep Guardiola, permainan Kingsley Coman meningkat tajam. Kingsley Coman mendapatkan kepercayaan bermain sebanyak 35 pertandingan oleh Pep Guardiola di tahun 2015/2016.

Penampilan Coman yang meningkat dan stabil selama memperkuat Bayern Munchen akhirnya membuat tim berjuluk Die Roten tersebut membeli Coman dari Juventus pada tahun 2017 lalu dan mengikat pemain kelahiran Paris tersebut hingga tahun 2023 mendatang.

Kingsley Coman kemudian selalu menjadi masalah bagi dua mantan timnya tersebut.

Pada babak 16 besar Liga Champions tahun 2016 lalu, saat Bayern Munchen berhadapan dengan Juventus, Coman menjadi pahlawan Bayern.

Gol Coman di babak perpanjangan waktu turut menghempaskan Juventus keluar dari babak 16 besar, Bayern pun menang dengan skor 4-2.

Di pertandingan final Liga Champions 2020 ini, Kingsley Coman yang notabene juga mantan pemain PSG menjadi mimpi buruk bagi PSG setelah bola hasil sundulan kepala Coman yang gagal dihalau penjaga gawang PSG, Keylor Navas.

Highlights Liga Champions: Gol Kingsley Coman ke Gawang PSG

Tinggalkan komentar