Klasemen Liga Italia Terbaru Usai Duo Milan Tumbang

Pertandingan Liga Italia pekan ke-16 menyajikan jadwal pertandingan yang penuh dengan partai big match, antara lain yang pertandingan dua peringkat teratas Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan yang masing-masing mendapatkan lawan yang sangat berat.

Inter Milan di pertandingan pekan ke-16 ini harus bertandang ke kandang salah satu klub besar Liga Italia yang saat ini sedang berjuang naik menuju ke papan atas klasemen yakni Sampdoria.

Sayangnya, Inter Milan yang sebenarnya memiliki kesempatan untuk merebut puncak klasemen dari AC Milan di pekan ke-16 ini karena Milan harus melawan Juventus, justru gagal dan mengalami kekalahan 1-2.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan pun masih terpaku di peringkat kedua klasemen Liga Italia pekan ke-16, unggul tiga angga dari posisi ketiga yang ditempati oleh AS Roma.

AS Roma yang bertandang ke markas Crotone berhasil memangkas jaraknya dengan Inter Milan setelah menang dengan skor 3-1.

Pertandingan super big match Liga Italia Serie A yang mempertemukan AC Milan Vs Juventus berakhir dengan drama empat gol.

AC Milan yang menjamu Juventus di San Siro pada hari Kamis (7/1/2021) dini hari WIB bertanding dengan semangat berlipat untuk menjauh dari kejaran para rivalnya di klasemen Liga Italia.

Terlebih lagi di pertandingan yang digelar beberapa jam sebelumnya, Inter Milan yang menjadi pesaing terdekat AC Milan di puncak klasemen Liga Italia kalah dari Sampdoria dengan skor 1-2.

Namun mimpi untuk AC Milan untuk mengamankan jarak dari para rivalnya gagal total, AC Milan justru kalah telak 1-3 dari tim tamunya, Juventus.

Dengan kekalahan ini, posisi AC Milan di puncak klasemen Liga Italia pekan ke-16 ini masih bertahan.

AC Milan saat ini masih unggul satu angka dari Inter Milan yag ada di posisi kedua dan unggul empat angka dari AS Roma yang ada di peringkat ketiga.

Sementara dengan kemenangan atas AC Milan ini, Juventus berhasil mengurangi jarak dengan duo Milan dan masih memiliki kesempatan yang terbuka lebar untuk mengejar perolehan tiga tim yang ada di atasnya.

Juventus juga masih memiliki satu pertandingan sisa yang belum dimainkan.

Klasemen Liga Italia Pekan Ke-16

1 AC Milan 37 poin

2 Inter Milan 36 poin

3 AS Roma 33 poin

4 Juventus 30 poin

5 Sassuolo 29 poin

6 Napoli 28 poin

7 Atalanta 28 poin

8 Lazio 25 poin

9 Verona 24 poin

10 Benevento 21 poin

Lihat klasemen Liga Italia selengkapnya di sini

Tinggalkan komentar