Luis Milla Mulai Cari Pemain Untuk Timnas Senior, Dua Pemain Naturalisasi Ini Jadi Target

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas sepertinya telah memulai langkahnya untuk memilih pemain-pemain berpengalaman yang akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain-pemain berpengalaman itupun tak terbatas pada pemain asli Indonesia dan yang merumput di Liga 1 saja, melainkan juga pemain-pemain naturalisasi yang merumput di Indonesia ataupun di luar negeri.

Salah satu pemain yang telah menarik minat Luis Milla adalah pemain naturalisasi Indonesia yang saat ini membela Nakhon Ratchasima, Victor Igbonefo.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti membocorkan jika saat ini coach Luis Milla telah bertanya-tanya tentang Igbonefo.

“Saya dengar memang coach Luis Milla sudah mulai bertanya-tanya tentang Victor Igbonefo. Sudah beberapa kali juga coach tanya soal Igbonefo kepada saya. Coach Milla tidak pernah melihat usia, yang penting kemampuan pemain di lapangan dan intelegensi dia.” ungkap Bima seperti yang dilansir oleh Goal.com (27/10/2017).

Performa Victor Igbonefo bersama Nakhon Ratchasima memang sedang apik-apiknya, pemain ini sudah tampil sebanyak 19 kali dan sukses menyumbangkan satu gol untuk timnya saat menghadapi klub papan atas Thailand, Chonburi FC.

Selain Igbonefo, Bima Sakti juga mengatakan bahwa pemain Bhayangkara FC yang baru saja menjadi warga negara Indonesia, Ilija Spasojevic juga memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Menurut saya pribadi, saya pikir dia (Ilija Spasojevic) punya kesempatan untuk dipanggil, Apalagi coach juga sudah beberapa kali melihat Bhayangkara main. Jadi saya rasa sudah dikantongi oleh dia poin-poin yang bagus dari Spasojevic.” jelas Bima sakti seperti yang dilansir oleh Goal.com (27/10/2017).

Namun perjuangan Ilija Spasojevic untuk dapat masuk ke Timnas Indonesia tentu tidak mudah, karena saat ini dua ujung tombak Timnas Indonesia, Lerby Eliandy dan Boaz Solossa dalam kondisi on fire dan bisa diandalkan untuk menjebol gawang musuh.

Bulan November mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Guyana di Stadion Wibawa Mukti.

Bukan tidak mungkin, Victor Igbonefo dan Ilija Spasojevic akan dipanggil oleh Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba yang diperuntukkan untuk mencari pemain-pemain senior yang pantas membela Timnas Indonesia di turnamen Asian Games 2018 Jakarta mendatang.