foto ivan rakitic - barcelona
foto ivan rakitic - barcelona

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menjadi target buruan beberapa klub besar Eropa, dan salah satunya adalah Manchester United.

Harga Ivan Rakitic di akhir musim kompetisi ini akan sangat murah yakni hanya 17,6 juta pound atau sekitar 361 miliar rupiah.

Harga Ivan Rakitic yang relatif murah ini tak lain karena kontrak pemain Timnas Kroasia di Barcelona ini akan berakhir tahun 2021 mendatang.

Melihat statistik jumlah bermain Ivan Rakitic di musim ini, kemungkinan besar Barcelona tidak akan menyodori perpanjangan kontrak baru kepada pemain berusia 32 tahun ini.

Terlebih, kondisi keuangan Barcelona saat ini membutuhkan suntikan dana akibat mewabahnya virus corona di Spanyol yang mengakibatkan kompetisi La Liga pun juga dihentikan.

Barcelona saat ini juga telah memotong 70% gaji para pemainnya untuk menanggulangi kondisi keuangan klub yang semakin sangat sulit.

Bagi Manchester United, mendatangkan Ivan Rakitic akan menjadi pilihan yang sangat menarik. Terlebih, sebelum mendapatkan Bruno Fernandes, Manchester United juga sempat pernah tertarik dengan Ivan Rakitic.

Selain itu, jika di akhir musim ini Paul Pogba benar-benar hengkang dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer setidaknya telah memiliki pemain pelapis.

Sepanjang musim ini, Ivan Rakitic telah bermain sebanyak 31 pertandingan dengan catatan telah melakukan empat kali assist.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 lalu dan telah memenangi berbagai macam gelar seperti empat gelar LaLiga, empat trofi Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub FIFA dan dua trofi Supercopa de Espana.

Berita Sportnews