Polri Ijinkan Liga 1 Dan Liga 2 Digelar Lagi Di Indonesia

Polri akhirnya mengeluarkan ijin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang ada di bawah tanggung jawab PSSI dan dijalankan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat terhenti selama kurang lebih satu tahun akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

Sebelum ijin Liga 1 dan Liga 2 keluar, Polri sempat menggelar rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto, ijin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 telah diterbitkan pada tanggal 27 Mei 2021 lalu.

Ijin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini sebenarnya tak terlepas dari suksesnya gelaran turnamen Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Piala Menpora 2021 yang berjalan lancar dan tanpa dihadiri penonton menjadi pilot project untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 mendatang.

Tetapi tentu saja gelaran Liga 1 dan Liga 2 akan lebih menantang karena formatnya merupakan format kompetisi penuh dan memiliki jangka waktu penyelenggaraan yang lebih panjang daripada kompetisi Piala Menpora.

Kapan jadwal Liga 1 dan Liga 2 Dimulai?

Hingga artikel ini ditulis belum ada informasi pasti mengenai jadwal Liga 1 dan Liga 2.

Informasi terakhir yang berhasil Liga 1 himpun dari Kompas.com menyebutkan jika kemungkinan besar jadwal Liga 1 2021 ini akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2021 mendatang. Jadwal ini sendiri mundur dari jadwal awal 1 Juli 2021.

Mundurnya jadwal Liga 1 2021 ini harus menunggu Bali United dan Persipura Jayapura yang masih harus berlaga di Piala AFC pada akhir Juni hingga tanggal 5 Juli 2021.

Tinggalkan komentar