Polri Ijinkan Liga 1 Dan Liga 2 Digelar Lagi Di Indonesia

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Polri akhirnya mengeluarkan ijin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang ada di bawah tanggung jawab PSSI dan dijalankan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat terhenti selama kurang lebih satu tahun akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

Sebelum ijin Liga 1 dan Liga 2 keluar, Polri sempat menggelar rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto, ijin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 telah diterbitkan pada tanggal 27 Mei 2021 lalu.

Ijin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini sebenarnya tak terlepas dari suksesnya gelaran turnamen Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Piala Menpora 2021 yang berjalan lancar dan tanpa dihadiri penonton menjadi pilot project untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 mendatang.

Tetapi tentu saja gelaran Liga 1 dan Liga 2 akan lebih menantang karena formatnya merupakan format kompetisi penuh dan memiliki jangka waktu penyelenggaraan yang lebih panjang daripada kompetisi Piala Menpora.

Kapan jadwal Liga 1 dan Liga 2 Dimulai?

Hingga artikel ini ditulis belum ada informasi pasti mengenai jadwal Liga 1 dan Liga 2.

Informasi terakhir yang berhasil Liga 1 himpun dari Kompas.com menyebutkan jika kemungkinan besar jadwal Liga 1 2021 ini akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2021 mendatang. Jadwal ini sendiri mundur dari jadwal awal 1 Juli 2021.

Mundurnya jadwal Liga 1 2021 ini harus menunggu Bali United dan Persipura Jayapura yang masih harus berlaga di Piala AFC pada akhir Juni hingga tanggal 5 Juli 2021.

Satu pemikiran pada “Polri Ijinkan Liga 1 Dan Liga 2 Digelar Lagi Di Indonesia”

Tinggalkan komentar