5 Penjaga Gawang Liga Inggris Yang Pernah Cetak Gol

Nama penjaga gawang Liverpool Alisson Becker menjadi perbincangan hangat di kalangan para pemerhati dan pecinta olah raga sepak bola dua hari terakhir ini.

Pasalnya, Alisson Becker yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut membuat sejarah dengan mencetak sebuah gol saat pertandingan West Brom Vs Liverpool pada hari Minggu (16/5/2021) lalu.

Ya.. meskipun tugas utama kiper adalah menjaga gawangnya supaya aman dari kebobolan, tetapi membuat tim yang dibela meraih kemenangan dengan mencetak gol di menit-menit akhir juga menjadi tanggung jawab moral seluruh tim, termasuk penjaga gawang.

Nah, selain Alisson Becker, ternyata ada empat penjaga gawang lain yang pernah mencetak gol untuk timnya.

Penjaga Gawang Liga Inggris Yang Pernah Cetak Gol

Peter Schmeichel
Sosok penjaga gawang legendaris Manchester United di era kepelatihan Sir Alex Ferguson ini juga pernah mencetak gol.

Schmeichel mencetak gol saat memperkuat Aston Villa di laga kontra Everton pada 20 Oktober 2001 silam.

Namun sayang, gol Schmeichel tersebut tak lantas bisa menyelamatkan Aston Villa dari kekalahan. Aston Villa menyerah 2-3 di kaki Everton.

Brad Friedel
Brad Friedel juga menjadi salah satu kiper yang mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris karena sukses mencetak gol.

Brad Friedel yang kala itu membela Blackburn Rovers sukses mencetak satu gol saat pertandingan Blackburn Rovers Vs Charlton Athletic pada 21 Februari 2004 lalu.

Namun sayang, gol Brad Friedel ke gawang Charlton Athletic tak bisa membuat Blackburn Rovers meraih kemenangan, Blackburn takluk dari Charlton dengan skor 2-3.

Paul Robinson
Paul Robinson sukses mencetak sebuah gol saat tim yang dibelanya saat itu, Tottenham Hotspur berhadapan dengan Watford pada tanggal 17 Maret 2007 lalu.

Satu gol yang dipersembahkan oleh Paul Robinson tersebut menjadikan Tottenham Hotspur meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Watford.

Tim Howard
Tim Howard menjadi salah satu kiper yang sukses menjebol gawang lawan melalui cara yang paling spektakuler.

Kiper asal Amerika Serikat tersebut sukses menjebol gawang lawan dari dalam kotak penaltinya sendiri yang berjarak kurang lebih 95 meter.

Asmir Begovic
Asmir Begovic yang merupakan kiper asal Bosnia menjadi kiper yang bermain di Liga Inggris yang sukses mencetak gol dari jarak cukup jauh setelah Tim Howard.

Asmir Begovic yang saat itu membela Stoke City, sukses menjebol gawang Southampton dari jarak 91,9 meter.

Tinggalkan komentar