Qatar Vs Indonesia: Posisi Indonesia Turun Ke Peringkat Ke-3

Qatar Vs Indonesia
Qatar Vs Indonesia

Pertandingan kedua Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Jakarta antara Qatar Vs Indonesia berjalan sangat dramatis.

Indonesia selaku tuan rumah, harus rela menelan kekalahan setelah pada pertandingan Qatar Vs Indonesia, Timnas Garuda Muda kalah dengan skor 5-6.

Kekalahan Timnas U-19 Indonesia atas Timnas U-19 Qatar ini sangat dramatis. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus tertinggal 4-1 terlebih dahulu di babak pertama.

Keempat gol Qatar tersebut dicetak oleh Hashim Ali (11′), Abdulrasheed Umaru (13′, 41′), dan Mohammed Waad (24′). Sementara itu gol balasan Indonesia dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal.

Dan di babak kedua, lagi-lagi rapuhnya lini pertahanan Indonesia membuat anak asuh Indra Sjafri ini harus kembali kebobolan dua gol lagi. Masing-masing gol Qatar tersebut dicetak oleh Hashim Ali (51′) dan Abdulrasheed Umaru (56′), skor berubah menjadi 1-6.

Beruntung, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri merespon lemahnya kreatifitas serangan Indonesia ini dengan cepat dengan memasukkan pemain mungil dan lincah, Todd Rivaldo Ferre.

Masuknya pemain mungil dan cepat ini membuat lini serangan Indonesia lebih hidup dan lebih cepat dalam membangun serangan.

Terbukti, hanya berselang beberapa menit saja, Todd Rivaldo Ferre berhasil menjebol gawang Qatar. Gol tersebut kemudian seakan menjadi pemompa semangat para punggawa Garuda Muda, di menit ke-69, Saddil Ramdani juga sukses mengoyak gawang Qatar.

Todd kemudian kembali menipiskan keadaan dengan mencetak dua gol tambahan untuk Indonesia.
Akselerasi sendirian Todd ke pertahanan Qatar sukses membuahkan dua gol pada menit ke-73 dan menit ke-81.

Namun sayang, hingga peluit dibunyikan, Timnas Indonesia tidak mampu lagi menambah gol untuk menyamakan kedudukan.
Pertandingan antara Qatar Vs Indonesia pun berakhir dengan drama 11 gol.

Dengan kekalahan ini, posisi Indonesia yang sebelumnya ada diperingkat pertama karena unggul selisih gol dari Uni Emirates Arab, harus melorot ke peringkat kedua.

Uni Emirates Arab yang di pertandingan sebelumnya sukses membungkam Chinese Taipei dengan skor 8-1 berhak menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A.

Ini klasemen AFC U-19 2018 Indonesia Grup A

1. Uni Emirates Arab
2. Qatar
3. Indonesia
4. Chinese Taipei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here