Valentino Rossi mampu meraih podium ketiga di balap MotoGP Malaysia 2015 yang digelar di sirkuit Sepang pada hari Minggu kemarin (26/10/2015).

Namun podium yang diraihnya tersebut harus dibayar mahal oleh Rossi akibat dari senggolan yang terjadi antara Rossi dengan Marc Marquez di tikungan ke-15 lap ke-7, yang berakhir dengan jatuhnya Marquez.

Dari tayangan lambat, tampak jelas, sesaat sebelum Marquez jatuh, Rossi yang ada di di sisi dalam dan berusaha menutup pergerakan Marquez menggerakkan kaki kirinya dan lalu Marquez pun jatuh.

Rossi mengatakan bahwa Marquez sudah dalam kondisi miring dan telah jatuh sebelum menyentuh kakinya, dan kemudian handlebar motor Marquez menyentuh kaki kiri Rossi.

Rossi juga mengatakan bahwa tendangan seseorang yang dilakukan di motor MotoGP tidak akan membuatnya mudah jatuh karena kekuatan daya cengkram motoGP yang luar biasa dan beratnya yang diluar berat motor normal, “Tetapi, yang terutama, jika Anda menendang pebalap MotoGP, dia tidak akan jatuh karena motor sangat berat dengan banyak cengkeraman. Dia menyenggol kaki saya dengan handlebar dan jatuh. Jadi, saya kecewa dengan penalti tiga poin ini,” ujar Rossi.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...