Shin Tae-Yong Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

foto Shin Tae-yong, calon pelatih Timnas Indonesia
foto Shin Tae-yong, calon pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong, pelatih asal Korea Selatan tinggal selangkah lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Hal ini tak lepas dari gagalnya pertemauan antara PSSI dengan Luis Milla.

Sebelumnya telah dikabarkan jika Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan tidak mau menemui perwakilan Luis Milla, karena hanya ingin mendengar presentasi dari Luis Milla langsung.

Shin Tae-yong akhirnya menjadi satu-satunya kandidat Timnas Indonesia yang ditemui oleh PSSI.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut menyampaikan presentasinya dihadapan para petinggi PSSI seperti Ketua Umum Moch. Iriawan, Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto hingga Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Presentasi itu sendiri digelar di Kuala Lumpur, sebelum pertandingan antara Malaysia Vs Indonesia digelar.

Dalam presentasi yang disampaikan oleh Shin Tae-yong tersebut, mantan pelatih Timnas Korea Selatan yang sukses membawa Korea Sealatan berjaya di Piala Dunia U-20 2019 tersebut berani untuk membawa rombongan winning team nya untuk melatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri merasa tertarik untuk melatih Timnas Indonesia karena merasa tertantang untuk membawa Timnas Indonesia menuju ke jenjang lebih tinggi, terlebih lagi Shin Tae-yong juga sangat senang karena Timnas Indonesia memiliki suporter yang sangat fanatik.

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepakbola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” beber Tae-yong. seperti yang dilansir oleh Goal.com.

Akankah PSSI akan memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia?

“Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco [Komite Eksekutif],” beber Iriawan dengan diplomatis.

Kalau menurut kalian?