Southampton Vs Liverpool: Ujian Liverpool Mempertahankan Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool akan menghadapi tekanan yang cukup besar di pertandingan Southampton Vs Liverpool.

Jadwal pertandingan Liga Inggris antara Southampton Vs Liverpool akan digelar di markas Southampton di St. Mary’s Stadium pada hari Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Menurut jadwal Liga Inggris, kick off Southampton Vs Liverpool akan dilakukan pada pukul 03.00 WIB.

Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris mengalami tekanan yang sangat besar di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 ini.

Poin yang mereka peroleh saat ini sama dengan poin yang dimiliki oleh Manchester United yang saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Meskipun sebelumnya pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan jika posisi puncak klasemen bukanlah hal terpenting sebelum liga usai, namun desakan dari bawah dan juga performa Liverpool yang tidak begitu baik di beberapa pertandingan yang membuat poin Liverpool berhasil disamakan oleh Manchester United akan membuat Klopp berpikir ulang mengenai perkataannya tersebut.

Di pertandingan Southampton Vs Liverpool nanti, Juergen klopp tidak akan bisa menurunkan skuad terbaiknya. Virgil van Dijk , Joe Gomez, dan Joel Matip dipastikan tidak akan turun saat melawat ke kandang Southampton karena masih cedera.

Namun Liverpool masih bisa bernapas lega agar kemenangan dan posisi pertama mereka di klasemen Liga Inggris tidak tergusur karena Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan ditopang lagi oleh Thiago Alcantara, gelandang kreatif yang akan memberikan suplay bola ke trio penyerang Liverpool.

Sementara itu, Southampton akan mengadalkan mantan penyerang Liverpool, Danny Ings, untuk membongkar pertahanan Liverpool.

Prakiraan Susunan Pemain Southampton Vs Liverpool:

Southampton:
McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Walcott; Adams, Ings

Liverpool:
Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Tinggalkan komentar