Statistik Arsenal Saat Kalahkan West Brom 4-0

Tren kemenangan Arsenal berlanjut hingga awal tahun 2021 ini.

Bertanding melawan West Brom di The Hawthorns stadium pada hari Minggu (3/1/2021) dini hari, Arsenal mampu menaklukkan tim tuan rumah dengan empat gol tanpa balas.

Empat gol kemenangan Arsenal dipersembahkan oleh Kieran Tierney di menit ke-23, Bukayo Saka di menit ke-28 dan gua gol Alexandre Lacazette di menit ke-60 dan 64.

Meskipun pertandingan West Brom Vs Arsenal berlangsung di bawah guyuran hujan salju yang cukup deras, namun para pemain Arsenal mampu memanfaatkan keadaan tersebut dengan bermain dominan atas West Brom.

Dalam catatan statistik pertandingan West Brom Vs Arsenal dini hari tadi, Arsenal bermain cukup dominan atas lawannya tersebut.

Arsenal melakukan tendangan sebanyak 21 kali dan 12 tendangan diantaranya menemui sasaran ke arah gawang, sementara itu West Brom hanya mampu membuat tujuh tendangan dan tiga diantaranya mengarah ke arah gawang.

Penguasaan bola Arsenal juga sangat dominan. Arsenal menguasai lebih dari 60% penguasaan bola sepanjang pertandingan, sedangkan West Brom hanya 38%.

Kemenangan dan dominasi Arsenal ini seakan menandakan jika saat ini Arsenal telah berada di jalur yang benar dengan meraih tiga kemenangan beruntun dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Tidak heran dengan kemenangan ketiga beruntun ini membuat Mikel Arteta sangat gembira dan mengatakan jika Arsenal saat ini adalah tim yang berbeda dan jauh lebih berbahaya.

“Kami telihat lebih mengancam, dan lebih kreatif serta permainan menyerang kami sudah jauh lebih baik pada hari ini,” ujar pelatih Arsenal ini.

Konsistensi permainan Arsenal masih harus dibuktikan lebih lanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Jadwal Arsenal berikutinya adalah meladeni Newcastle United di ajang FA Cup.

Tinggalkan komentar