Ternyata Ini Penyebab Kekalahan Timnas U-23 Indonesia Saat Lawan Bahrain

Timnas U-23 Indonesia yang bermain cukup militan dan memiliki koordinasi yang baik saat melawan Bahrain di pertandingan pertama PSSI Anniversary Cup 2018 ternyata masih harus mengakui kehebatan dari tim tamu, Timnas U-23 Bahrain dengan skor 0-1.

Gol Timnas Bahrain yang dicetak pada menit-menit awal babak pertama ternyata secara tak langsung telah mempengaruhi emosi para puggawa Timnas U-23 Indonesia.

Terlebih lagi di pertandingan tersebut, para pemain Timnas Bahrain sering terlihat berakting berlebihan dan sering mengulur-ulur waktu.

Salah satu pemain Timnas U-23 Indonesia yang tak mampu mengontrol emosi adalah bek kiri Timnas U-23 Indonesia, Rezaldi Hehanusa.

Rezaldi harus dikartu merah oleh wasit karena tertangkap melayangkan tangannya ke wajah Adnan Al Shirah.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla mengakui jika emosi para pemainnya sempat meninggi karena gaya permainan Timnas Bahrain tersebut, namun juru racik Timnas U-23 Indonesia asal Spanyol tersebut memaklumi yang terjadi para pemainnya.

“Di pertandingan tadi, ketika tensi tinggi, saat tim ingin menang, wajar bagi pemain-pemain muda emosi. Buat saya tidak masalah yang penting ke depan dia bisa belajar untuk tidak mengulangi kesalahan itu,” ujar Luis Milla seusai pertandingan seperti yang dilansir oleh Bola.net (28/4/2018).

Ya, tentu saja jika pemain Timnas Indonesia mampu menahan emosi dan bermain lebih tenang, bukan tak mungkin gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu oleh suporter Timnas Indonesia yang datang di Stadion Pakansari akan tercipta.

Karena sebenarnya, peluang Timnas U-23 Indonesia yang dibangun oleh Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Septian David Maulana dan pemain Timnas U-23 yang lain cukup banyak dan membahayakan gawang Timnas Bahrain.

Tetapi sayang, karena emosi yang tinggi, ketenangan para pemain Garuda Muda di depan gawang menjadi sedikit berkurang.

Jadwal pertandingan Timnas U-23 Indonesia berikutnya di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 adalah melawan Korea Utara pada tanggal 30 April dan melawan Uzbekistan U-23 pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here