Usai Kalahkan Myanmar, Pasukan Timnas U-19 Banjir Pujian

Perjuangan keras para pemain Timnas U-19 tersebut mendapatkan apresiasi dari para seniornya, bahkan pelatih Timnas U-22, Luis Milla tak ketinggalan memuji penampilan apik para pemain Garuda Nusantara tersebut

Timnas U-19 berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pertama Piala AFF 2018 yang digelar hari Selasa kemarin (5/9/2017).

Kemenangan tersebut berhasil diraih oleh Timnas U-19 melalui perjuangan keras para punggawa Garuda Nusantara. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada pertandingan tersebut anak asuh Indra Sjafri ini sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, namun kemudian di babak kedua Timnas U-19 berhasil membalikkan keadaan dengan menceploskan dua gol melalui aksi dari Egy Maulana Vikri.

Perjuangan keras para pemain Timnas U-19 tersebut mendapatkan apresiasi dari para seniornya, bahkan pelatih Timnas U-22, Luis Milla tak ketinggalan memuji penampilan apik para pemain Garuda Nusantara tersebut.

Ilham Udin Armayn

Sebagai mantan punggawa Timnas U-19 dan juga pernah merasakan sentuhan dari coach Indra Sjafri serta pernah merasakan atmosfir persaingan di Piala AFF, Ilham Udin Armayn memuji aksi para pemain Garuda Nusantara di pertandingan pertama Piala AFF 2018 tersebut.

Winger Bhayangkara FC ini mengaku sangat senang melihat permainan Timnas U-19 yang seolah-olah sudah memahami filosofi permainan sepak bola yang diusung oleh Indra Sjafri.

“Luar biasa penampilan Garuda Muda dan saya berharap lebih baik lagi dan bisa memenangkan setiap pertandingan. Awal yang baik semoga bisa juara,” ucap Ilham seperti yang dilansir oleh Kompas.com (6/9/2017).

Stefano Lilipaly

Tak mau ketinggalan, Stefano Lilipaly yang juga punggawa Timnas Senior Indonesia ini juga memuji penampilan para juniornya yang ada di Timnas U-19.

Melalui akun instagramnya @stefanolilipaly, gelandang Bali United ini mengunggah foto Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ketika merayakan gol ke gawang Myanmar.

Dalam keterangan gambar yang diunggahnya tersebut, Lilipaly menuliskan singkat “Proud”.

Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Senior Indonesia, Luis Milla, tak ketinggalan juga memuji penampilan para generasi penerus skuad Timnas Indonesia tersebut.

Melalui akun Twitternya, @Luismillacoach, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menuliskan “Congratulations guys! Keep going!” disertai dengan emoticon tangan tepuk tangan serta bendera merah putih.

Cuitan pelatih Timnas U-22 dan Senior Indonesia tersebut banyak mendapat tanggapan supaya nama pencetak dua gol Egy Maulana Vikri untuk dapat dimasukkan ke dalam skuat Timnas U-22 di pertandingan Asian Games 2018 mendatang.

Timnas U-19 akan kembali bertanding pada hari Kamis (7/9/2018) melawan Timnas Filipina.